Sabtu, 23 Desember 2017 17:29 WITA

Microsoft Hapus Aplikasi Google Chrome dari Windows Store, Ada Apa?

Editor: Suriawati
Microsoft Hapus Aplikasi Google Chrome dari Windows Store, Ada Apa?
INT

RAKYATKU.COM - Microsoft menghapus aplikasi Google Chrome dari Windows 10 Store. Alasannya, perangkat lunak tersebut bukan versi browser web yang lengkap, melainkan jendela sederhana yang menyajikan tautan unduhan.

Microsoft jelas tidak terkesan dengan aplikasi tersebut, karena hanya akan mendorong pengguna untuk masuk ke situs web.

"Kami telah menghapus App Installer Google Chrome dari Microsoft Store, karena ini melanggar kebijakan Microsoft Store kami," kata juru bicara Microsoft kepada The Verge.

"Kami menyambut Google untuk membangun aplikasi browser Microsoft Store yang sesuai dengan kebijakan Microsoft Store kami."

Microsoft Hapus Aplikasi Google Chrome dari Windows Store, Ada Apa?Namun, Google tampaknya juga memiliki alasan jelas mengapa aplikasinya dibuat seperti itu. Bagaimana pun, perusahaan tahu betul bahwa aplikasinya tidak akan bisa digunakan sebagai browser default pada mesin Windows 10 S.

Itu karena Microsoft menetapkan bahwa setiap browser web yang disertakan dalam Windows Store perlu didukung oleh mesin HTML dan JavaScript yang disediakan oleh Platform Windows. Sementara aplikasi Chrome untuk Windows, saat ini tidak menggunakan mesin tersebut dalam kode dasarnya.

Menurut The Verge, Google hanya meluncurkan aplikasi Windows Store yang sederhana untuk membantu memerangi aplikasi Chrome yang curang yang ditemukan di Windows Store

Tags