Selasa, 19 Desember 2017 01:31 WITA

Apple Kehabisan Stok AirPods, Tersedia Januari Mendatang

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Apple Kehabisan Stok AirPods, Tersedia Januari Mendatang
AirPods.

RAKYATKU.COM - Gerai-gerai Apple di seluruh dunia dikabarkan mengalami kehabisan stok AirPods menjelang perayaan hari Natal pekan depan. Sehingga jadwal perkiraan pengirimannya ke konsumen menjadi lebih lama dibandingkan dengan sebelumnya. 

Seperti dilansir MacRumors, stok AirPods di Amerika Serikat, Australia, Kanada, Prancis, Jerman, Italia, Spanyol, Inggris, dan sejumlah negara lainnya sudah habis. Jadi konsumen memesan hari ini dari Apple Online Store, Apple diperkirakan bakal mengirimkannya awal Januari 2018. 

Tidak hanya di gerai resmi Apple, stok AirPods juga sulit ditemukan di toko-toko elektronik pihak ketiga. Toko-toko elektronik di AS, seperti Best Buy, Macy’s, Target, Walmart, dan Verizon, dilaporkan juga mengalami hal yang sama. 

Salah satu gerai elektronik yang masih memiliki stok AirPods adalah gerai milik AT&T. Namun konsumen harus merogoh kocek tambahan karena biaya pengiriman 2 hingga 3 harinya tidak gratis, yaitu sebesar sebesar $14,95. 

Banderol harga yang cukup terjangkau disebut-sebut menjadi sebab utama mengapa AirPods sangat terbatas di pasaran. Apple menjualnya dengan harga $159 atau Rp2 juta-an. Tak heran, banyak yang memburunya karena tergolong murah, lebih murah dibandingkan produk dari pesaing. 

Konsumen di negara-negara tersebut yang ingin memberikan hadiah di hari raya nanti sepertinya harus menunggu hingga awal tahun depan menyambangi. Bahkan di salah satu toko online di Indonesia, stok AirPods juga habis. Belum diketahui kapan stoknya bakal kembali tersedia.

Tags