Kamis, 14 Desember 2017 20:08 WITA

Google Vs Siri: Mana Yang Lebih Baik Dalam Pencarian Info Seks?

Editor: Suriawati
Google Vs Siri: Mana Yang Lebih Baik Dalam Pencarian Info Seks?
INT

RAKYATKU.COM - Penelitian terbaru menemukan bahwa mesin pencarian Google lebih baik dalam memberikan informasi terkait seks, daripada asisten digital seperti Apple Siri.

Ahli dari Selandia Baru menemukan bahwa pencarian Google dengan menggunakan laptop lebih mampu memberikan 50 persen tanggapan terbaik, sementara Siri hanya 32 persen.

"Temuan kami menunjukkan pentingnya meningkatkan literasi digital pada masyarakat umum," kata penulis utama penelitian, Profesor Nick Wilson, dari Universitas Otago.

"Secara khusus, lebih banyak yang perlu dilakukan untuk mendorong pengguna internet untuk memperlakukan informasi di majalah gaya hidup online dengan hati-hati," katanya.

Google Vs Siri: Mana Yang Lebih Baik Dalam Pencarian Info Seks?Profesor Wilson menambahkan, "pengalaman kami menunjukkan bahwa orang dapat menemukan saran kesehatan seksual yang berkualitas saat melakukan pencarian secara online, namun ini kemungkinannya kecil jika mereka menggunakan asisten digital, terutama Siri, bukan pencarian laptop Google."

Inti penelitian yang dipublikasikan di jurnal BMJ ini adalah untuk memastikan bahwa semua pencarian saran kesehatan seksual, termasuk yang menggunakan bahasa gaul, bahasa sehari-hari, selalu diarahkan ke situs berkualitas tinggi, dengan rekomendasi berbasis bukti yang mutakhir.

Tags