Sabtu, 04 Juni 2016 10:17 WITA

Serahkan Tugas Melipat Cucian Anda pada Mesin ini!

Editor: Suriawati
Serahkan Tugas Melipat Cucian Anda pada Mesin ini!

RAKYATKU.COM - Jika melipat cucian adalah hal yang memberatkan bagi Anda, maka alat ini pasti akan sangat membantu.

Sebuah perusahaan startup di San Francisco memperkenalkan sebuah mesin lipat pakaian bernama FoldiMate. Alat ini dilengkapi dengan belt conveyor, dan bahan datar yang disesuaikan untuk mengeluarkan pakaian yang telah dilipat. 

(Baca juga: Casing ini Memungkinkan Pengisian iPhone Tanpa Kabel)

Jangan khawatir menunggu lama, karena mesin ini akan menyelesaikan tugasnya dalam waktu kurang dari satu menit.

"FoldiMate adalah mesin laundry lipat, caranya melipat adalah seperti seorang ahli. Setiap saat,"kata FoldiMate dalam sebuah iklan di situsnya.

Mesin cuci ini memiliki tinggi 32 inci dan lebar 28 inci. Mesin ini dapat disimpan dalam tempat pencucian dan dapat dengan mudah dipindahkan ke ruangan yang berbeda, karena beratnya hanya 29kg.

(Baca juga: Kaca Mata yang Bisa Bantu Pasien Buta Melihat Akan Diuji di Eropa)

Perangkat ini dirancang untuk duduk di atas mesin cuci, pengering atau meja yang kokoh, dan perusahaan menawarkan meja beroda sehingga dapat dipindahkan ke mana pun.

loading...

Serahkan Tugas Melipat Cucian Anda pada Mesin ini!Untuk menggunakan mesin ini, pengguna cukup memasukkan pakaian mereka yang baru dicuci ke rak terintegrasi yang terletak di luar FoldiMate.

Kemudian, pengguna diharuskan menekan tombol untuk memilih jenis pakaian, apakah itu jelana atau kemeja. 

FoldiMate akan merasakan ukuran, ketebalan kain dan apakah itu lengan panjang atau lengan pendek dan menyesuaikan sesuai karakteristik mereka. 

Tidak hanya mengambil alih tugas lipat, namun perangkat ini juga mengurangi keriput dengan steamer built-in.

Alat canggih ini bisa menampung sekitar 15 sampai 20 pakaian pada suatu waktu. Sayangnya, untuk melipat handuk, dan kaus kaki masih harus Anda lakukan sendiri.

Mesin tersebut telah tersedia secara komersial sejak 2014, tetapi perusahaan mengapdate perangkat ini, sehingga rilisnya baru akan dimulai pada tahun 2017.

FoldiMate saat ini menerima pre-order melalui situsnya yang diperkirakan akan dikenakan harga sekitar $700 sampai $850 (Rp9- sampai 11 juta). Tapi perusahaan menawarkan diskon 10 persen untuk mereka yang membayar uang muka sebesar $10 atau lebih untuk perangkat ini.
 

Tags
Loading...
Loading...