Kamis, 14 Desember 2017 08:37 WITA

Cara Simpan Stories Instagram di Android, iPhone dan PC

Editor: Suriawati
Cara Simpan Stories Instagram di Android, iPhone dan PC
INT

RAKYATKU.COM - Tak diragukan lagi, Stories Instagram sekarang menjadi fitur yang sangat populer. Sayangnya, Anda hanya bisa melihatnya selama berapa lama, sebelum itu menghilang. Lalu adakah cara untuk menyimpannya?

Jawabannya tentu ada. Kabar terbaiknya dalah Anda tidak perlu jailbreak iPhone atau root perangkat Android agar bisa menyimpan Stories Instagram di ponsel Anda.

Untuk Android
Untuk mulai menyimpan Stories Instagram, Anda perlu mengunduh aplikasi StorySaver dari Google Play Store. Setelah Anda menginstalnya, masuklah ke akun Instagram Anda dan pilih Stories yang ingin Anda simpan. Aplikasi akan mulai mendownload Strories Instagram sebagai file .JPG atau sebagai file video saat Anda menekan opsi simpan.

Cara Simpan Stories Instagram di Android, iPhone dan PCUntuk iPhone
Sayangnya, App Store tidak lagi mencantumkan aplikasi apa pun yang memungkinkan Anda menyimpan Stories Instagram. Tapi, ada solusi lain yang bisa Anda gunakan.

Anda bisa memanfaatkan fungsi screenshot di iOS 11. Jika Anda menggoyangkan iOS 11 di iPhone Anda, Anda bisa mulai merekam layar Anda dan meluncurkan aplikasi Instagram untuk melihat Stories yang ingin Anda simpan. Tentu saja, ini bukan solusi yang tepat. Tapi, Anda tidak punya pilihan jika ingin menyimpan Stories Instagram dari akun pribadi yang sudah Anda ikuti.

Untuk PC
Cara Simpan Stories Instagram di Android, iPhone dan PCUntuk melakukan hal yang sama pada PC Anda, pastikan Anda telah masuk ke akun Anda di Instagram.com.

Jika Anda sudah masuk, Anda perlu mendownload ekstensi Chrome IG  dan mengaktifkannya. Setelah Anda melihat ekstensi telah aktif di sisi kanan bilah alamat, Anda perlu mengekliknya yang kemudian akan mencantumkan semua Stories terbaru. Klik ikon download untuk mulai mendownload Stories dalam bentuk file ZIP.