Kamis, 07 Desember 2017 08:10 WITA

Googling Lebih Ringan Dengan Google Go, Ukurannya Cuma 5MB

Editor: Suriawati
Googling Lebih Ringan Dengan Google Go, Ukurannya Cuma 5MB
INT

RAKYATKU.COM - Sebelumnya, Google telah mengumumkan versi Android terbarunya yang ditargetkan untuk perangkat entry level di Indonesia dan India yang dijuluki Android Oreo (Go Edition).

Sebagai bagian dari peluncuran tersebut, perusahaan juga merilis sebuah aplikasi baru yang disebut Google Go, dan sekarang tersedia di dua negara tersebut.

"Google Go dibuat khusus untuk jutaan orang di negara-negara tersebut yang online untuk pertama kalinya. Mudah digunakan dan cepat bahkan di perangkat tingkat pemula dan koneksi yang tidak jelas, mencari, berbagi, dan menemukan konten lebih mudah dan lebih dapat diandalkan," kata Google, dalam sebuah postingan blog.

Googling Lebih Ringan Dengan Google Go, Ukurannya Cuma 5MB

Google Go diklaim diluncurkan untuk mengatasi 3 masalah utama. Pertama, mengetik pada perangkat kecil bisa lambat dan tidak praktis. Kedua, banyak ponsel tidak memiliki banyak ruang penyimpanan atau koneksi mobile yang baik. Yang terakhir, beralih antar bahasa selama pencarian bisa lambat.

Aplikasi ini cocok untuk mereka yang memiliki koneksi jaringan yang buruk dan penyimpanan yang rendah, dengan hanya 5MB, sehingga bisa menghemat hingga 40 persen data.