Rabu, 06 Desember 2017 09:34 WITA

Ponsel Samsung Bakal Didukung Penyimpanan Internal 512GB?

Editor: Suriawati
Ponsel Samsung Bakal Didukung Penyimpanan Internal 512GB?
INT

RAKYATKU.COM - Samsung baru saja mengumumkan bahwa mereka telah memulai produksi massal chip memori internal Universal Flash Storage 512GB untuk perangkat mobile. Ini berarti bahwa ponsel Galaxy berikutnya bisa memiliki penyimpanan yang sangat besar ini.

Kapasitas penyimpanan internal tertinggi saat ini hadir dengan memori 128GB atau 256GB.

Tentu saja ponsel Samsung dan ponsel Android lainnya terkadang memiliki pilihan untuk upgrade melalui chip microSD, namun penyimpanan internal memiliki manfaat tambahan.

Chip 512GB mampu membaca dan menulis data baru pada 860MB per detik dan 255MB per detik. Samsung mengklaim bahwa ini delapan kali lebih cepat dari kartu microSD rata-rata. Plus, penyimpanan internal ditempatkan langsung dalam telepon Anda.

Samsung mengatakan bahwa chip ini ditujukan untuk digunakan pada ponsel generasi mendatang, yang membuat kita bertanya-tanya ponsel mana yang akan mendapatkannya. Akankah Galaxy S9 atau Galaxy Note 9, atau akan muncul di ponsel produsen lain.

Meningkatnya ukuran penyimpanan internal adalah hal yang baik. Utamanya karena aplikasi menjadi lebih besar, serta foto dan video mengambil lebih banyak tempat. Samsung mengklaim bahwa chip 512GB dapat menyimpan sekitar 130 video HD HD 10-menit 4K, yang merupakan kabar baik bagi semua ponsel yang hadir dengan kemampuan merekam video 4K.

Samsung juga mengumumkan bahwa mereka juga akan memperluas produksi chip 256GB-nya. Jadi, jika memorimeningkat pada high end, kita mungkin akan melihat lebih banyak ponsel kelas menengah menggunakan penyimpanan 256GB.

Tags