Rabu, 06 Desember 2017 08:26 WITA

Google Luncurkan Android Oreo untuk Ponsel Murah

Editor: Suriawati
Google Luncurkan Android Oreo untuk Ponsel Murah
Foto: Google

RAKYATKU.COM - Google ingin memastikan semua orang bisa mengakses Android versi terbaru, bahkan mereka yang tidak mampu membeli telepon mewah. 

Untuk itu, perusahaan tersebut mengumumkan Android Oreo (Go Edition), sistem operasi baru yang dioptimalkan untuk smartphone entry level yang dijual di bawah Rp1, jutaan. Google mangatakan bahwa itu akan diluncurkan bersamaan dengan update Android 8.1. 

Kabar baiknya, edisi Go ini akan memiliki banyak fitur yang sama dengan versi normal, termasuk Google Play Protect, yang memindai unduhan aplikasi untuk perangkat lunak jahat. 

Google Luncurkan Android Oreo untuk Ponsel MurahSebelumnya, perusahaan juga telah merilis aplikasi ringan atau versi "Go" untuk beberapa aplikasinya yang populer termasuk Youtube Go, Google Maps Go, dan Gmail Go. Semua aplikasi itu memiliki ukuran yang lebih kecil, dan lebih hemat data.

Sistem operasi juga menyertakan aplikasi baru bernama Files Go yang membantu Anda mengatur, membuat cadangan, navigasi, dan berbagi aplikasi, gambar, video, dokumen, dan banyak lagi. 

Edisi Go dilengkapi dengan sekumpulan fitur penyimpanan data, yang berpotensi menghemat lebih dari 600 MB data per tahun. Ini bisa menjadi penyelamat bagi pengguna smartphone entry level.