Selasa, 05 Desember 2017 23:56 WITA

Bocoran Harga Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus

Editor: Fathul Khair Akmal
Bocoran Harga Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus

RAKYATKU.COM - Pada tanggal 7 Desember nanti, Xiaomi bakal menggelar acara peluncuran yang diharapkan menjadi peluncuran Redmi 5 dan Redmi 5 Plus. 

Sebelumnya bocoran iklan dan render dari duo smartphone full-screen tersebut telah muncul, kini giliran bocoran harga yang telah terungkap. Bocoran harga kedua smartphone tersebut terungkap berkat e-commerce AliExpress.

Salah satu seller di AliExpress yang bernama “Xiaomi Online Store” telah menawarkan versi reguler dari Redmi 5 dengan harga $199 (Rp2,6 jutaan) untuk pilihan warna Hitam dan Emas. 
Sementara untuk pilihan warna Biru dan Pink ditawarkan $10 lebih mahal, yakni seharga $209 (Rp2,8 jutaan). Untuk Redmi 5 Plus warna Hitam dan Emas dibanderol seharga $249 (Rp3,3 jutaan), sedangkan pilihan warna Biru dan Pink dibanderol $259 (Rp3,5 jutaan) seperti dilansir beritateknologi.com.

Meskipun di titik ini masih belum begitu jelas hubungan antara seller di e-commerce tersebut dengan Xiaomi, namun harga yang ditawarkan tersebut masih sesuai dengan yang diharpakan sebelumnya. 

Selain itu, ada disclaimer bahwa ponsel ini masih dalam tahap “pre-sale”, yang berarti tidak semua spesifikasi bersifat final. Untuk spesifikasi utama yang akan dibawa oleh Redmi 5 dan Remdi 5 Plus tentu saja layar full-screen 18:9. 

Untuk Redmi 5 diharpakan datang dengan chipset Snapdragon 450, sementara varian Plus datang dengan Snapdragon 625. Mengingat tanggal 7 Desember sebentar lagi tiba, kita nantikan saja hingga perusahaan benar-benar meluncurkan duo smartphone ini.