Selasa, 05 Desember 2017 20:44 WITA

Facebook Bidik Anak-anak, Luncurkan Aplikasi 'Messenger Kids'

Editor: Suriawati
Facebook Bidik Anak-anak, Luncurkan Aplikasi 'Messenger Kids'
Messenger Kids

RAKYATKU.COM - Selama ini, beberapa situs jejaring sosial, seperti Facebook mengharuskan pengguna berusia di atas tiga belas tahun.

Namun, Facebook tampaknya telah berubah pikiran, dengan meluncurkan aplikasi khusus untuk anak-anak, dinamai Messenger Kids. Untuk saat ini, ini baru diluncurkan di AS.

Untuk menggunakan aplikasi ini, orangtua harus membuat profil untuk anak-anak mereka melalui akun mereka sendiri dan kemudian mengonfigurasinya di ponsel atau tablet anak-anak di aplikasi Messenger Kids. Profil dan teman anak akan dikontrol menggunakan akun Facebook orang tua.

Facebook mengungkapkan bahwa pihaknya telah bekerja sama dengan banyak orang tua, penasihat dan profesional keselamatan anak untuk mengembangkan aplikasi ini.

Facebook Bidik Anak-anak, Luncurkan Aplikasi 'Messenger Kids'Poin penting yang harus diperhatikan adalah bahwa Facebook telah berjanji tidak akan mengumpulkan data anak-anak untuk tujuan penargetan iklan atau pemasaran, tidak seperti aplikasi versi dewasa.

Dari fitur segi tampilan, aplikasi Messenger Kids sepertinya tidak terlalu berbeda dengan aplikasi Messenger standar. Anak-anak dapat mengobrol menggunakan teks, audio, atau video menggunakan aplikasi. Ini juga mendukung filter gambar dan emoji, dipilih dengan tepat untuk anak-anak.