Jumat, 01 Desember 2017 11:25 WITA

Ingin Tahu Dihapus atau Diblokir Teman Facebook? Begini Caranya

Editor: Fathul Khair Akmal
Ingin Tahu Dihapus atau Diblokir Teman Facebook? Begini Caranya
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM - Anda berteman dengannya di Facebook, tapi selama beberapa waktu Anda tidak lagi melihat berbagai aktivitas teman Anda itu lagi. Anda telah dihapus atau diblokir oleh teman Anda?

Kini ada cara lebih mudah mengetahui dengan jelas, apakah teman Anda menghapus, memblokir Anda atau mereka hanya jarang aktif di media sosial.

Hal pertama yang bisa dilakukan adalah mengeceknya melalui Messenger. Cari mantan teman Facebook di kotak masuk Anda dan jika mereka masih berada di Facebook dan belum memblokir Anda, foto dan nama profil mereka akan muncul di bawah judul More People.

Saat Anda memblokir seseorang, mereka kehilangan kemampuan untuk memulai obrolan Facebook dengan Anda. Jadi, jika Anda masih memiliki pilihan untuk mengirim pesan kepada seseorang yang bukan teman lama, Anda belum diblokir seprti dikutip dari suara.com.

Namun, jika Anda tidak muncul di Messenger ketika mencari nama mereka, itu tetap tidak berarti mereka telah memblokir Anda. Mereka mungkin malah meninggalkan Facebook sepenuhnya. Dengan menggulir kembali pesan lama, Anda mungkin menemukan foto profil yang diklik abu-abu yang diberi label Pengguna Facebook.

Ini milik orang-orang yang dulunya berteman dengan Anda, tapi bukan anggota jaringan sosial lagi.

Anda dapat mengetahui siapa profil yang tidak biasa ini yang menjadi milik Anda dengan mengklik ikon abu-abu, membaca riwayat pesan Anda dan melihat di jalur memori.

Meskipun Anda dapat memindai semua ini dengan proses eliminasi dan membuat daftar pendek orang-orang yang kemungkinan telah memblokir Anda, hal itu dapat menjadi rumit dan sangat sulit.

Facebook, cukup sederhana dengan baik melindungi identitas teman Anda. Setelan privasi berguna di situs ini, yang memungkinkan Anda mengontrol siapa yang dapat menemukan profil Anda melalui penelusuran, siapa yang dapat menambahkan Anda sebagai teman dan berapa banyak laman Anda yang dapat dilihat.

Hal ini membuatnya hampir tidak mungkin bekerja jika Anda diblokir atau jika mereka telah mengunci profil mereka untuk semua orang.