Rabu, 29 November 2017 10:32 WITA

Huawei Punya Sistem Pengenalan Wajah Lebih Baik dari Apple

Editor: Suriawati
Huawei Punya Sistem Pengenalan Wajah Lebih Baik dari Apple
INT

RAKYATKU.COM - Ketika Apple meluncurkan iPhone X dengan Face ID, banyak yang mungkin bertanya-tanya kapan pesaingnya dari Android akan mengikutinya.

Kini pertanyaan itu telah dijawab oleh Huawei, yang mengklaim memiliki teknologi pengenalan wajah yang bahkan lebih baik dari milik Apple.

Dalam acara peluncuran smartphone Huawei Honor V10 baru-baru ini, perusahaan tersebut menyelipkan pengenalan sistem kamera yang tampaknya meniru pengaturan TrueDepth Apple.

Sama seperti TrueDepth, ini akan bergantung pada inframerah dan proyektor untuk memetakan wajah pengguna. Hebatnya, teknologi Huawei bisa menangkap 300.000 poin dalam 10 detik, yang 10 kali lebih banyak dari yang dimiliki iPhone X saat ini.

Huawei Punya Sistem Pengenalan Wajah Lebih Baik dari AppleHuawei mengklaim bahwa itu akan cukup aman untuk digunakan untuk mengotentikasi pembayaran mobile, dan juga dapat digunakan untuk membuka perangkat, yang membutuhkan waktu hanya 400 milidetik.

Meskipun memang terdengar menjanjikan, satu-satunya masalah adalah bahwa hal itu tampaknya belum siap. Sistem ini belum secara resmi diintegrasikan ke dalam produk Huawei, dan perusahaan tersebut juga tidak menyebutkan kapan produk tersebut akan tersedia.

Tags