Rabu, 29 November 2017 09:07 WITA

Gunakan Frekuensi TDD 2,3 GHz, 4G LTE Telkomsel Kian Kuat

Editor: Andi Chaerul Fadli
Gunakan Frekuensi TDD 2,3 GHz, 4G LTE Telkomsel Kian Kuat
ist

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Telkomsel telah melakukan serangkaian cara agar pelanggannya dapat merasakan teknologi Time Division Duplex (TDD) 2,3 Ghz. Fasilitas ini akan memberikan pengalaman internet cepat dengan kualitas baik.

Fasilitas itu diperoleh setelah raksasa provider ini memenangkan lelang spektrum frekuensi 2,3 GHz akhir Oktober lalu dari Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah mengatakan, pihaknya terus bergerak cepat pasca pengumuman pemenang lelang lalu. "Penyesuaian izin jaringan bergerak seluler pun sudah selelsai dan telah ditetapkan oleh Kominfo," katanya, Rabu (29/11/2017).

Telkomsel sendiri telah menerima Surat Keterangan Laik Operasi (SKLO) dari Direktur Jenderal Pos dan Telekomunikasi. 

Ririek menjelaskan, tambahan spektrum ini memungkinkan Telkomsel untuk memperkuat dan memaksimalkan kualitas layanan layanan 4G LTE bagi pelanggan. Khususnya di wilayah-wilayah yang kapasitas penggunaan layanan datanya sudah padat.

Dengan kecepatan akses mobile broadband yang lebih tinggi, Telkomsel mampu menghadirkan pengalaman digital lifestyle bagi seluruh masyarakat Indonesia. Dan pelanggan pun semakin nyaman dalam mengakses berbagai informasi secara mobile, khususnya layanan video streaming.