Minggu, 26 November 2017 11:41 WITA

Banyak yang Tidak Tahu: 7 Fitur Tersembunyi Facebook Messenger

Editor: Suriawati
Banyak yang Tidak Tahu: 7 Fitur Tersembunyi Facebook Messenger
Foto: Shutterstock

RAKYATKU.COM - 1,3 miliar orang menggunakan Facebook Messenger setiap bulannya. Tapi apakah mereka benar-benar memanfaatkannya? 

Sejak Messenger menjadi aplikasi tersendiri, Facebook telah diam-diam menambahkan fungsionalitas untuk membuatnya menonjol. Aplikasi ini memiliki banyak fitur tersembunyi, mulai dari GIF hingga game dan cara inovatif untuk menulis dan menyajikan teks. 

Inilah beberapa hal keren dari Facebook Messenger yang mungkin tidak Anda ketahui:

1. Diakses via komputer
Messenger ternyata bisa diakses langsung di komputer tanpa membuka laman Facebook. Cukup masuk ke Messenger.com dan masuk dengan akun Facebook Anda. Anda juga dapat mengakses percakapan langsung dengan membuka Messenger.com/ dan menambahkan username teman Facebook Anda.

Messenger desktop terlihat seperti halaman Messenger yang bisa diakses dari Facebook, namun tidak memiliki bar pencarian Facebook di bagian atas layar. 

Banyak yang Tidak Tahu: 7 Fitur Tersembunyi Facebook Messenger2. Menambahkan teman dengan kode profil
Yah, Anda dapat menambahkan teman baru dengan memindai kode profil unik Anda. Caranya, tekan ikon profil Anda di pojok kiri atas aplikasi, lalu tekan foto profil besar di tengah layar Anda. Tekan Kode Saya untuk menampilkan kode Anda, lalu scan.

Tags
HALAMAN
1 2 3 4