Minggu, 26 November 2017 08:31 WITA

Pria di Balik Wallpaper Terkenal Windows XP

Editor: Suriawati
Pria di Balik Wallpaper Terkenal Windows XP
Wallpaper Bliss

RAKYATKU.COM - Jika Anda pernah menggunakan sistem operasi Microsoft Windows XP, maka Anda pasti sangat mengenali wallpaper Bliss. Tapi Anda mungkin tidak mengenal pria yang mengambil gambar itu.

Dia adalah Charles O'Rear, seorang fotografer Amerika Serikat. Pada pertengahan tahun 90an, ia mengendarai mobilnya ke Sonoma Highway, California, dan mengambil foto sebuah pedesaan. Ini kemudian menjadi latar belakang default Windows XP.

Memang tampak biasa saja, tapi beberapa orang mengklaim bahwa Bliss telah dilihat oleh lebih dari satu miliar orang, sehingga menjadikannya foto paling banyak dilihat di dunia.

Pria di Balik Wallpaper Terkenal Windows XPKini, setelah lebih dari 20 tahun, O'Rear kembali untuk menciptakan foto wallpaper. Namun kali ini bukan untuk layar monitor, melainkan untuk smartphone.

"Saya berbalik dan menyadari betapa foto Microsoft Bliss sangat berarti untuk hidup saya," kata O'Rear. "Sebagai fotografer foto yang paling banyak dilihat dalam sejarah, saya menikmati setiap menit ketenaran," katanya.

Pria di Balik Wallpaper Terkenal Windows XP'Maroon Bells' diambil di Colorado

"Smartphone telah menjadi tempat utama bagi dunia untuk melihat fotografi baru dan menarik dan saya senang menjadi bagian dari itu," katanya.

Baru-baru ini O'Rear melepaskan karya barunya ke publik secara gratis. Itu bisa dilihat dan diunduh secara gratis di newanglesofamerica.com.

Tags