Sabtu, 25 November 2017 10:59 WITA

Tesla Buat Beterai Terbesar di Dunia Selama Kurang dari 100 Hari

Editor: Suriawati
Tesla Buat Beterai Terbesar di Dunia Selama Kurang dari 100 Hari
Tesla

RAKYATKU.COM - Pembuat mobil listrik, Tesla telah berjanji untuk membantu Australia Selatan dengan masalah energinya. Sekarang, perusahaan tersebut telah menepati janjinya dengan membangun baterai lithium ion terbesar di dunia dalam waktu kurang dari 100 hari. 

Pemerintah daerah setempat telah mengeluarkan siaran pers yang memastikan bahwa rangkaian baterai 100MW itu telah selesai. Selanjutnya, itu akan diberi energi dan diuji dalam beberapa hari mendatang untuk memastikannya optimal.

Baterai dari Tesla ini akan menyimpan banyak energi dari sumber terbarukan seperti angin dan matahari. Itu kemudian akan mengirimkannya ke grid saat pemakaian tinggi.

Tesla dan pemerintah Australia Selatan menandatangani kesepakatan tersebut pada akhir September dan saat itulah penghitungan mundur 100 hari dimulai. Seluruh proyek dikabarkan menelan memiliki biaya $ 50 juta.

Wilayah Australia mengalami masalah listrik besar, dan penyebabnya diduga karena kebakaran hutan. Negara bagian ini telah mengalami pemadaman panjang selama bulan September tahun lalu.

Tags