Jumat, 24 November 2017 10:03 WITA

Jangan Ketinggalan, Ada iPhone 'Murah' Dirilis 2018

Editor: Fathul Khair Akmal
Jangan Ketinggalan, Ada iPhone 'Murah' Dirilis 2018
iPhone SE. [AFP]

RAKYATKU.COM - iPhone X mendapat respon positif dari masyarakat, meski dibanderol dengan harga fantastis. Lalu bagaimana nasib pecinta Apple yang tidak sanggup membeli model terbaru ini.

Kabar gembira bagi Anda karena tunggu tahun depan. Disinyalir pabrikan akan merilis versi baru 'budget' iPhone seri SE seperti dikutip suara.com.

Model SE pertama kali dirilis pada Maret 2016 lalu dan hingga kini pun masih dijual (untuk pasar tertentu). Model SE dibanderol dengan harga relatif murah dan menawarkan berbagai kecanggihan serta kamera hebat dan estetika keren yang mengingatkan desain iPhone 5 klasik sekarang.

Kabarnya, iPhone SE 2 akan dibuat di India dan dirilis pada paruh kedua tahun ini, sebuah laporan yang belum dikonfirmasi di China Economic Daily News mengklaim. Kabarnya, perangkat ini akan menampilkan layar empat inci, bersama dengan pemindai sidik jari Touch ID untuk membukanya.

Apple telah menghilangkan pemindaian sidik jari pada iPhone X, menggantinya dengan sistem Face ID, yang memungkinkan pemilik membuka telepon dengan memindai wajah mereka menggunakan kamera TrueDepth yang menghadap ke depan.

Dari laporan tersebut terungkap bahwa telepon akan dijual sekitar 340 poundsterling (Rp6 jutaan). Artinya, kemungkinan akan masuk dengan harga yang sama dengan SE pendahulunya.

Tentu saja ini masih sebatas rumor. Kita belum tahu jika Apple akan merilis SE seri terbaru. Jika benar adanya, apakah kali ini akan masuk Indonesia? Pasalnya, SE pertama tidak masuk ke Tanah Air.