Rabu, 22 November 2017 16:57 WITA

Xiaomi Bersaing Ketat Dengan Samsung di India

Editor: Suriawati
Xiaomi Bersaing Ketat Dengan Samsung di India
INT

RAKYATKU.COM - Setelah mendominasi pasar di negara asalnya di China, Xiaomi sekarang beralih ke India, di mana Samsung telah memimpin selama enam tahun terakhir.

Menurut sebuah laporan yang dirilis oleh Counterpoint Research pada hari Selasa (21/11/2017), Samsung memiliki pangsa pasar 22,8 persen di India selama kuartal ketiga. Brand ternama ini hampir dikalahkan oleh Xiaomi, yang memiliki pangsa pasar 22,3 persen untuk periode yang sama.

Perusahaan riset lain, Strategy Analytics, menunjukkan Samsung memiliki 26 persen pangsa pasar, sementara Xiaomi memiliki 25 persen, pada periode Juli-September. Tiga perusahaan China, Vivo, Oppo dan Lenovo, semuanya masuk dalam lima besar dengan 10 persen, 9 persen dan 7 persen pangsa pasar.

Xiaomi Bersaing Ketat Dengan Samsung di IndiaXiaomi Mi Note 2

Pangsa pasar gabungan perusahaan China di pasar smartphone India mencapai 57 persen selama kuartal tersebut, meningkat tajam dari 1 persen pada kuartal ketiga 2012.

Dengan populasi 1,3 miliar, India telah menjadi pasar smartphone terbesar kedua di dunia, melebihi AS (yang memiliki populasi 320 juta) pada kuartal ketiga tahun ini dengan pengiriman 40 juta unit.