Rabu, 22 November 2017 15:09 WITA

Beberapa Situs Populer di Dunia Rekam Informasi Pribadi Anda

Editor: Suriawati
Beberapa Situs Populer di Dunia Rekam Informasi Pribadi Anda
INT

RAKYATKU.COM - Sebuah laporan mengkhawatirkan dari peneliti di Princeton’s Center for Information Technology Policy menemukan bahwa beberapa situs web populer menggunakan Keylogger. Ini merupakan alat yang biasanya dikaitkan dengan peretas yang mencoba mencuri informasi kartu kredit dan kata sandi.

Sebenarnya, penggunaan Keylogger di beberapa web tidak dimaksudkan untuk tujuan jahat, melainkan untuk membantu perusahaan mendapatkan beberapa informasi tentang siapa yang mengunjungi situs web mereka, bagaimana pengguna menggunakan situs mereka, dan seterusnya.

Namun, data yang direkam dan dikumpulkan alat ini bisa sedikit mengkhawatirkan, karena para periset menemukan bahwa beberapa situs web benar-benar merekam penekanan tombol Anda saat Anda mengunjungi halaman mereka, termasuk saat Anda mengisi formulir. Peneliti mengatakan, bahkan jika Anda memutuskan untuk tidak mengirimkannya, informasi yang Anda masukkan masih tetap tercatat.

Bagi Anda yang tertarik untuk melihat daftar situs web yang menggunakan Keylogger, Anda dapat mengeceknya di situs web Princeton.

Tags