Selasa, 21 November 2017 13:16 WITA

Apple Berencana Buat iPhone dari Bahan Daur Ulang

Editor: Suriawati
Apple Berencana Buat iPhone dari Bahan Daur Ulang
Lisa Jackson

RAKYATKU.COM - Apple merupakan salah satu perusahaan yang memiliki ambisi untuk menciptakan produk ramah lingkungan. Selama ini, pembuat iPhone ini terus mengiklankan kemajuan perangkat manufaktur yang memiliki dampak lingkungan minimal.

Sekarang, perusahaan tampaknya semakin memantapkan komitmennnya, dengan rencana memproduksi produk populernya seperti iPhone dan MacBook dari bahan daur ulang dan bahan baru seperti bioplastik.

"Komitmen kami adalah 100 persen bahan daur ulang untuk membuat produk atau materi yang dapat diperbarui," kata Wakil Presiden Lingkungan, Kebijakan, dan Inisiatif Sosial Lisa Jackson, Lisa, kepada news.com.au dalam sebuah wawancara. "Kami sedang bekerja seperti gangbuster untuk itu."

"Sejauh yang saya tahu, kami satu-satunya perusahaan di sektor ini yang berusaha mengetahuinya. Kebanyakan orang berbicara tentang daur ulang elektronik, tapi materinya belum tentu digunakan dalam elektronik baru," tambah sang eksekutif.

Apple Berencana Buat iPhone dari Bahan Daur UlangPerusahaan elektronik telah banyak dikritik karena penggunaan kobal dari tambang Kongo di mana kondisi pekerja sangat buruk. (News Corp Australia)

Apple sebelumnya juga telah dipuji oleh Amnesty International karena telah mengumumkan niatnya untuk berhenti menggunakan kobalt yang ditambang dengan tangan di Republik Demokratik Kongo.

Sekadar diketahui, kondisi kerja di wilayah tambang kobalt sangat berbahaya. Ini ditambang dengan tangan, dan terkadang menggunakan tenagga anak-anak.

Tags