Senin, 20 November 2017 13:39 WITA

Cara Membaca Pesan WhatsApp yang Dihapus oleh Pengirim

Editor: Suriawati
Cara Membaca Pesan WhatsApp yang Dihapus oleh Pengirim
INT

RAKYATKU.COM - WhatsApp baru-baru ini meluncurkan fitur yang memungkinkan pengguna menghapus pesan salah. Tapi apakah pesan yang telah dihapus benar-benar lenyap dari ponsel?

Sebuah laporan baru mengklaim bahwa pesan WhatsApp yang telah dihapus sebenarnya masih ada di perangkat dan mudah diakses.

Menurut blog Android Spanyol, Android Jefe, pesan yang dihapus ada di log  perangkat. Dengan demikian, penerima dapat dengan mudah membaca mengakses pesan meskipun itu telah dihapus oleh sang pengirim.

Namun, untuk mengakses pesan tersebut, Anda harus mengunduh aplikasi pihak ketiga bernama Notification History, melalui Google Play. Setelah mendownload aplikasi, cari dan klik WhatsApp. Pesan terhapus akan Anda temukan pada kalimat yang bertuliskan android.text.

Cara Membaca Pesan WhatsApp yang Dihapus oleh Pengirim

Meski demikian, menggunakan cara ini masih memiliki keterbatasan, karena log notifikasi hanya menyimpan pesan sampai perangkat direstart.

Selain itu, metode ini hanya akan menampilkan 100 karakter pertama dari pesan yang dihapus. Fitur ini juga hanya tersedia untuk pengguna yang menjalankan Android 7.0 dan yang lebih baru.