Minggu, 19 November 2017 15:50 WITA

Google Assistant Bisa Bantu Pecahkan Masalah Ponsel Anda

Editor: Suriawati
Google Assistant Bisa Bantu Pecahkan Masalah Ponsel Anda
Google Assistant

RAKYATKU.COM - Saat Anda memiliki masalah dengan ponsel Anda, apa yang Anda lakukan? Mungkin mencari solusi di internet, atau membawa ponsel Anda ke tempat service. Tapi sekarang, Anda punya pilihan tambahan, yaitu meminta bantuan Google Assistant.

Yah, baru-baru ini ditemukan bahwa asisten digital Google telah bisa melakukan lebih banyak pekerjaan daripada hanya sekadar memberi tahu tentang cuaca, kabar terbaru, update lalu lintas, atau menjadwalkan agenda.

Seperti yang bisa Anda lihat pada screenshoot di bawah, Google Assistant tampaknya mampu mengatasi masalah telepon Anda, setidaknya sampai batas tertentu.

Google Assistant Bisa Bantu Pecahkan Masalah Ponsel AndaMisalnya, Anda dapat menanyakan tentang masalah baterai ponsel dan perangkat lunak tersebut akan menjalankan pemeriksaan baterai dan juga mencari aplikasi yang berpotensi menjadi penyebab masalah tersebut.

Jika itu tidak dapat menemukan apa pun dan Anda telah kehabisan semua opsi, itu kemudian akan menawarkan untuk menghubungkan pengguna ke Google Support melalui telepon atau melalui obrolan.

Namun, menurut laporan Android Police, fitur itu tampaknya belum tersedia untuk semua pengguna dan dibatasi untuk pengguna Pixel 2 saja.

Tags