Minggu, 19 November 2017 07:15 WITA

Tipuan WhatsApp: Jika Anda Terima Pesan Palsu ini Jangan Diklik!

Editor: Suriawati
Tipuan WhatsApp: Jika Anda Terima Pesan Palsu ini Jangan Diklik!
INT

RAKYATKU.COM - Ada modus penipuan baru di WhatsApp. Beberapa pengguna WhatsApp mengatakan telah menerima teks yang memperingatkan bahwa "langganan mereka akan segera berakhir".

Pesan tersebut menginstruksikan pengguna untuk mengeklik tautan untuk "memverifikasi" akun mereka dan "membeli langganan seumur hidup" untuk untuk harga yang murah.

"Your subscription has expired. To verify your account and purchase a lifetime subscription for just 0.99 GBP simply tap on this link," demikian bunyi pesan tersebut.

Namun, ini hanyalah tipuan dan cara untuk mengelabui pengguna agar menyerahkan detail perbankan mereka dan menginfeksi perangkat mereka.

Pengguna lama WhatsApp dengan cepat bisa menyadari hal ini, karena aplikasi chat tersebut telah menggratiskan layanannya untuk semua orang sejak 2016.

Tipuan WhatsApp: Jika Anda Terima Pesan Palsu ini Jangan Diklik!Dalam beberapa hari terakhir, pengguna WhatsApp telah ribut-ribut di Twitter, dan memperingatkan pengguna lain untuk lebih berhati-hati.

"WhatsApp tidak membebankan biaya berlangganan dan kami mendapatkan banyak laporan tentang teks palsu yang identik dengan ini," kata Cyber ??Protect, yang melindungi publik dan bisnis dari kejahatan cyber.

"Kami menyarankan orang untuk tidak mengklik tautan atau menghubungi nomor yang ada dalam pesan seperti ini."