Selasa, 14 November 2017 17:41 WITA

Lexa Bear, Boneka Beruang Cerdas yang Bisa Bicara

Editor: Suriawati
Lexa Bear, Boneka Beruang Cerdas yang Bisa Bicara
Lexa Bear bisa berbicara bahkan menyanyi

RAKYATKU.COM - Perkenalkan, ini adalah Bear Lexa, boneka beruang yang bisa berbicara. Ini diciptakan oleh sebuah perusahaan robotika baru yang bermarkas di Texas, Wetwire Robotics.

Untuk menciptakan boneka unik ini, tim menggabungkan teknologi animatronik dengan speaker cerdas dan asisten digital. Bear Lexa bisa disinkronkan dengan asisten digital berkemampuan Bluetooth seperti Google Home.

Sinkronisasi ini menjadikan Lexa Bear dapat melakukan semua keterampilan yang dipasangkan perangkat cerdasnya, seperti menceritakan lelucon, membaca cerita, bermain game, mengajar, memecahkan masalah dan bernyanyi.

 

"Kami menyadari sejak dini bahwa Lexa Bear harus dapat bereaksi tidak hanya terhadap audio yang terhubung dengannya tapi juga harus memfokuskan respon mulutnya terhadap suara manusia,"  kata Travis Redding, pengembang utama dan Presiden Wetwire Robotics.

Saat ini Wetwire Robotics telah meluncurkan kampanye pendanaan melalui Kickstarter dengan target $35.000. Selama kampanye, Anda dapat menginvestasikan $79 (Rp1 juta) untuk Lexa Bear. Ini jauh lebih murah daripada harus membeli versi komersialnya yang diperkirakan akan dijual seharga $149.

Tags