Minggu, 12 November 2017 07:15 WITA

Spesifikasi Lengkap Oppo R11s dan 3 Keunggulannya dari R11 

Editor: Suriawati
Spesifikasi Lengkap Oppo R11s dan 3 Keunggulannya dari R11 
Foto: Android Authority

RAKYATKU.COM - Menyusul R11 yang dirilis pada pertengahan tahun ini, OPPO telah menghadirkam R11s. Nah, tanpa panjang lebar, mari kita berkenalan dengan smartphone ini.

Dilansir dari Android Authority, ada tiga perubahan besar yang datang dengan R11 baru OPPO dibandingkan pendahulunya tersebut.

Yang pertama adalah display ratio aspek 6 inci, 18: 9. Ada panel yang sangat kecil, meski ujungnya tidak melengkung seperti pada Samsung Galaxy S8. Secara keseluruhan, tampilan baru ini terlihat hebat.

Jika Anda melihat dari dekat, Anda akan melihat 'efek malam berbintang' berupa gradien merah di bagian atas dan bawah kaca. Tapi, efek ini hanya ada pada model merah.

Seperti semua ponsel yang mengedepankan layar lebar, Oppo R11s juga telah memindahkan pembaca sidik jari ke bagian belakang telepon.

Perubahan besar kedua adalah menyangkut kamera. Kamera belakang dual, dengan 16 MP dan 20 MP. Sensor 16 MP menangani foto sehari-hari, sementara sensor 20 MP disetel untuk kondisi cahaya rendah.

Spesifikasi Lengkap Oppo R11s dan 3 Keunggulannya dari R11 Hasil tangkapan Oppo R11s

OPPO mengklaim bahwa perangkat ini memiliki kualitas gambar yang sama baiknya dengan yang Anda harapkan, yaitu sangat tajam dan detil.

Mungkin yang paling menonjol adalah mode kecantikan AI yang baru. OPPO mengatakan bahwa mereka menganalisis ribuan foto orang dari seluruh dunia dan berkonsultasi dengan profesional kecantikan untuk mengembangkan apa yang mungkin merupakan mode kecantikan terbaik sampai saat ini.

Spesifikasi Lengkap Oppo R11s dan 3 Keunggulannya dari R11 Perubahan ketiga yang ditunjukkan OPPO adalah iterasi baru dari perangkat lunak ColorOS-nya, versi 3.2. R11s akan menjalankan Android 7.1.1. OPPO tidak akan berkomentar mengenai potensi update Android 8.0 dan mengatakan akan fokus pada apa yang diinginkan oleh khalayak inti di China, seperti AI Beautification Mode. Itu juga alasan OPPO di balik pilihan microUSB, bukan USB-C.

Terkait spesifikasi, R11s menjalankan Snapdragon 660, penyimpanan internal 64 GB, RAM 4 GB, dan baterai 3,200 mAh. Ada juga varian R11s Plus yang menawaran layar lebih besar dengan 6,43 inci, baterai 4.000 mAh, serta RAM 6 GB.

Untuk sementara ketersediaan dan harga global masih belum ditentuka, namun OPPO R11s diprediksi berharga sekitar $475 dan R11s Plus $100 lebih mahal. Perangkat ini akan dirilis dalam waktu dekat, namun kehadirannya di Indonesia masih belum diketahui.