Jumat, 10 November 2017 21:01 WITA

Barry Kusuma Berbagi Tips Foto Traveling Bersama Motorola

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Barry Kusuma Berbagi Tips Foto Traveling Bersama Motorola
Fotografer Traveling Barry Kusuma hadir di Makassar dalam talkshow tips dan trik memakai kamera ponsel (smartphone). Talkshow ini digelar Motorola bersama majalah panorama di Hotel Santika, Makassar, Jumat (10/11/2017). 

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Fotografer Traveling Barry Kusuma hadir di Makassar dalam talkshow tips dan trik memakai kamera ponsel (smartphone). Talkshow ini digelar Motorola bersama majalah panorama di Hotel Santika, Makassar, Jumat (10/11/2017). 

Talkshow untuk mengajak traveler asal Kota Makassar dalam mencoba secara langsung inovasi produk smartphone Motorola premium. Barry mengungkapkan ada sejumlah tips dan trik dalam memotret khusunya dengan memakai kamera ponsel.

Pertama, untuk pemula harus belajar teknik fotografi. Kuasai teknik agar fotonya juga akan bagus meskipun memakai kamera ponsel.

Kedua, foto yang dekat kemudian yang jauh. Mulailah memotret suatu yang terdekat dulu, kemudian memotret ke tempat tempat yang jauh.

Ketiga, saat memulai memotret pastikan lensa pada kamera ponsel dalam kondisi bersih.

“Bersihkan lensanya karena akan mempengaruhi hasil,” kata Barry.

Keempat, pada kamera ponsel anda harus mengenal kamera setting. Pilihlah kamera yang memiliki menu setting manual pada aplikasi kamera. “Pernah suatu waktu memoret Gamelan namun kondisinya gelap. Mau tidak mau pakai manual. Kalau auto, iso ikut dan akan noise,” kenang Barry.

Kelima, saat memotret jangan banyak bergerak. Agar mendapatkan foto tajam dan fokus. Keenam, lakukan pengambilan foto sebanyak-banyaknya. Kemudian, pilih yang terbaik. Jangan pikir memori.

Ketujuh, manfaatkan Camera Apps. Untuk editing kamera. Delapan, pilih ponsel dengan layar amoled. Layar amoled agar layar bisa terlihat ketika kena cahaya terik matahari. Memudahkan dalam melihat hasil foto pada layar.

Sembilan. Bawa tripod kecil. Perbanyak latihan, motret dan traveling. Sepuluh, manfaatkan fitur video untuk buat video di youtube.

Motorola Perkenalkan Tiga Jagoan Baru 

Sebelumnya di hari yang sama, Motorola memperkenalkan produk baru yang memiliki fitur lebih unggul dibandingkan sebelumnya. Ketiga produk baru tersebut siap diluncurkan ke pasaran. Produsen smartphone ini, mengutamakan inovasi cepat agar mampu bersaing dengan alat telekomunikasi lainnya yang sudah beredar.

Efendi Susanto, Trainer Lead Mobile Business Grup Lenovo-Motorola Indonesia di Makassar menuturkan, ketiga produk baru yang diluncurkan itu adalah Moto G5s Plus, Moto E4 Plus dan Moto C Plus. “Produk ini, untuk menjawab tantangan dan persaingan pasar smartphone di Indonesia khususnya di Sulsel. Maka kami berusaha menampilkan fitur-fitur yang mengesankan demi memperkuat daya saing pada kalangan masyarakat menengah ke bawah,” ujarnya, Jumat (10/11/2017) siang.

Barry Kusuma Berbagi Tips Foto Traveling Bersama MotorolaEfendi Susanto menambahkan harga dari ketiga smartphone baru merek motorola ini dibanderol mulai Rp1 juta hingga Rp4 juta. “Salah satu produk yang diluncurkan ini adalah Moto G5s Plus memiliki lebih banyak fitur yang dianggap terbaik. Seperti kamera ganda yang hanya ada pada smartphone premium. Harganya Rp2.999.000 untuk warna blush gold dan Rp2.899.000 untuk warna lainnya,” terangnya.

Smartphone yang memiliki layar full HD 5,5 inchi dikombinasikan dengan software spesial untuk meningkatkan kualitas foto. Kamera belakang ganda dengan 13 mega pixel dan kamera depan 8 mega pixel (MP).

Moto G5s Plus ini juga dilengkapi dengan ukuran dan tampilan yang dirancang dengan presisi yang biasanya hanya dimiliki smartphone premium.

Kemudian jenis Moto E4 Plus juga memiliki layar HD 5,5 inchi yang cerah dalam cover metal halus. Kemampuan baterai 5.000 mAh yang dilengkapi 10W rapid charge yang mampu tahan selama berjam-jam. “Moto E4 ini didukung prosesor quad-core dengan kecepatan 4G6 menawarkan kekuatan menjelajahi situs website yang dibutuhkan,” tukas Efendi.

Smartphone jenis ini dilengkapi kamera belakang 13 MP dengan auto focus sedangkan kamera depan 5 MP untuk kebutuhan swafoto. Harga pasaran Rp2.333.000.

Salah satu dari tiga produk yang diluncurkan juga Motorola adalah Moto C Plus. Produk ini dipatok dengan harga termurah yakni Rp1.777.000 dengan kamera belakang 8 MP dan kamera depan 2 MP.