Sabtu, 11 November 2017 10:25 WITA

Ups... Mainan Seks Bisa Merekam Sesi Intim Penggunanya

Editor: Suriawati
Ups... Mainan Seks Bisa Merekam Sesi Intim Penggunanya
Lovense

RAKYATKU.COM - Aplikasi yang terhubung dengan mainan seks dilaporkan merekam audio selama sesi intim penggunanya, tanpa persetujuan mereka.

Hal itu pertama kali ditemukan oleh seorang Redittor beberapa hari yang lalu, di mana ia mengatakan bahwa itu melibatkan mainan seks produksi Lovense.

Rekaman diambil saat pengguna menggunakan aplikasi untuk mengendalikan vibrator Lovense, dan menyimpan rekaman tersebut ke file lokal di media penyimpanan telepon.

Menurut perwakilan Lovense, hal itu terjadi karena adanya bug, dan hanya memengaruhi aplikasi versi Android, dan masalahnya telah diperbaiki di versi terbaru.

Lovense juga menegaskan di situsnya bahwa tidak ada "data sensitif" yang melewati servernya, dan semua info yang dikirim antar pengguna dienkripsi.

Ini bukan pertama kalinya perangkat seks mengalami masalah karena mengumpulkan data pengguna secara diam-diam. Pembuat vibrator We-Vibe diharuskan membayar $3,75 juta setelah pengguna mengugat perusahaan tersebut karena aplikasi yang dipasangkan, mencatat informasi tentang kebiasaan penggunaan pemilik.

Tags