Kamis, 09 November 2017 19:19 WITA

Bersama Indosat Ooredoo, 715 Collection Bebas Buka Pasar Seluas-luasnya

Editor: Andi Chaerul Fadli
Bersama Indosat Ooredoo, 715 Collection Bebas Buka Pasar Seluas-luasnya

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Berbekal petunjuk Goolge Maps dan arahan melalui sambungan telepon,  Rakyatku.com menyambangi toko pakaian, 715 Collection.

"Untung nelfon pakai Emtri (IM3) ki jadi murahki toh nelfon terus-terus (Untung telepon pakai Indosat IM3, jadi murah meskipun menelpon berkali-kali)," ujar pemilik 715 Collection, Nurjannah begitu Rakyatku.com berhasil tiba di tokonya, Rabu (8/11/2017).

Toko milik Nurjannah ini berlokasi di pinggiran Kabupaten Gowa, tepatnya di dusun kecil bernama Sileo.  Untuk menemukan lokasinya, Rakyatku.com perlu menelepon Nurjannah berkali-kali demi memastikan lokasi yang dimaksud Goolge Map sudah tepat. 

Beruntung, jaringan internet Indosat Ooredoo mendukung 30 menit perjalanan. Selain itu Rakyatku.com dan Anna juga berkomunikasi melalui panggilan telepon menggunakan IM3. Sehingga dapat menikmati panggilan telepon Rp1 per detik tanpa syarat. 

Toko 715 Collection merupakan salah satu UMKM yang terbantu dengan kehadiran jaringan Indosat Ooredoo. Berkat jaringan itu, lokasi yang terpencil tidak membuat 715 Collection sepi pembeli. Di era digital ini, 715 Collection mampu menembus batas dan membuka peluang pasar seluas-luasnya. 

"Kalau tidak salah ingat, jaringan Indosat Ooredoo itu ada di Sileo sejak tahun 2015, itu langsung bisa dipakai internet dan bagus jaringannya," kata Anna, sapaan akrab Nurjannah.

Anna mengaku, tokonya sudah ada sejak tahun 2011. Namun toko ini baru dikenal dan memiliki banyak pelanggan sejak 3 tahun terakhir. Sejak kehadiran jaringan internet Indosat Ooredoo di Sileo.

Anna mengaku, dengan bantuan jaringan internet dari Indosat Ooredoo, dia dapat mempromosikan tokonya lebih luas. Bukan hanya secara offline tapi juga secara online melalui sejumlah media sosial, utamanya Facebook. 

Bersama Indosat Ooredoo, 715 Collection Bebas Buka Pasar Seluas-luasnya

Dengan promosi melalui media sosial,  kini omsetnya pun sudah  mampu menyentuh angka belasan juta perbulan dimana sebelumnya hanya mencapai ratusan ribu perbulan.

Facebook, kata Anna, telah berkontribusi cukup besar bagi pengembangan usahanya. Pasarnya kini bukan  hanya di Sileo saja, tapi bahkan telah meluas hingga ke Kalimantan.

"Awalnya saya posting di Facebook itu gambarnya tokoku sama gambar-gambar baju yang ada di toko. Banyak yang tertarik, banyak yang tanya-tanya. Makin banyak yang datang ke toko. Ada dari desa sebelah, bahkan  ada dari kabupaten sebelah, dari Takalar. Sekarang saya juga sudah layani pengiriman keluar pulau. Sampai ke Kalimantan sekarang sudah ada pembeliku," terang Anna.

Menurut dia, kehadiran jaringan internet Ooredoo telah membebaskan dirinya untuk bereksplorasi. Mulai dari mempromosikan dagangannya, hingga berkomunikasi dengan para suplayernya dari Jawa.

Semangat Anna untuk memanfaatkan dunia digital dalam pengembangan usahanya tersebut sejalan dengan semangat  Indosat Ooredoo membebaskan internet di era digital. Makanya, dari waktu ke waktu, Indosat Ooredoo terus melakukan terobosan  baru untuk memenuhi kebutuhan para pelanggannya.  

Yang terbaru, untuk mendukung  era digital tersebut, Indosat Ooredoo telah menghadirkan paket Freedom Combo dan Freedom plus. Yang menawarkan  kebebasan lebih banyak lagi bagi pelanggan dengan menambah bonus kuota internet hingga 20GB di semua jaringan. 

"Pelanggan IM3 Ooredoo yang melakukan pembelian paket baru, atau memperbarui paket tersebut," katanya. 

Bonus kuota internet hingga 20GB akan ditambahkan secara otomatis  dan dapat digunakan langsung di semua jaringan (2G, 3G, dan 4G) setelah melakukan pembelian atau memperbarui paket internet.

Head of Sales Sumapa Indosat Ooredoo, Suzanna Permata  menjelaskan, Indosat Ooredoo  menepati janji dengan menjadi operator yang memberikan kebebasan berkomunikasi lebih baik bagi para pelanggan. 

"Selain kebebasan nelpon dengan tarif Rp1/detik ke semua operator kapanpun 24 jam, kami juga meningkatkan bonus kuota internet sehingga pelanggan mendapatkan pengalaman lebih banyak untuk menikmati internet lebih seru. Inilah yang kami sebut sebagai kebebasan sebenarnya, paket dengan banyak keuntungan dan bonus kuota internet terbesar," katanya.

Tags