Rabu, 08 November 2017 08:28 WITA

Yeay! Batasan Karakter Twitter Resmi Diperluas Jadi 280

Editor: Suriawati
Yeay! Batasan Karakter Twitter Resmi Diperluas Jadi 280
INT

RAKYATKU.COM - Siapapun kini bisa berkicau di Twitter dengan menggunakan kalimat yang lebih panjang. Pada hari Selasa (7/11/2017), situs media sosial mengumumkan telah melipatgandakan batasan karakter dari 140 menjadi 280.

Perubahan ini akan efektif di hampir semua bahasa, kecuali bahasa China, Jepang dan Korea, karena pengguna ini sudah lebih dulu menikmati perluasan.

Teknik perhitungan karakter Twitter juga tampaknya berbeda. Sebelumnya, 140 ditampilkan di sudut kanan bawah kotak tweet. Namun sekarang, Twitter menggantinya dengan lingkaran bundar di dalam kotak tweet.

Yeay! Batasan Karakter Twitter Resmi Diperluas Jadi 280Ketika kotak teks kosong, lingkarannya pucat. Tapi ketika Anda mulai mengetik itu akan mulai terisi warna biru, dan bila Anda melampaui batas 280 itu akan menjadi merah. Fitur baru ini juga akan memberi Anda peringatan 20 karakter saat Anda mencapai 260 karakter.

Yeay! Batasan Karakter Twitter Resmi Diperluas Jadi 280Konsep tweet 280 karakter diperkenalkan oleh Twitter pada bulan September, dan memulai melakukan uji coba untuk beberapa pengguna.

Setelah menjalani uji coba dua bulan, Twitter menganggap perubahan tersebut sebagai perbaikan terhadap layanannya dan melanjutkannya untuk skala yang jauh lebih luas dan lebih permanen.

Tags