Senin, 06 November 2017 11:39 WITA

Perbedaan Kamera iPhone X dan iPhone 8 Plus

Editor: Suriawati
Perbedaan Kamera iPhone X dan iPhone 8 Plus
iPhone X (kiri) dan iPhone 8 Plus (kanan)

RAKYATKU.COM - iPhone 8 Plus memiliki kamera yang bagus, tapi saingan terbesar perangkat ini tampaknya datang dari keluarga-nya sendiri. Itu adalah iPhone X.

Jadi, seberapa bagus kamera di iPhone X, yang harganya sekitar Rp3 juta-an lebih mahal daripada 8 Plus? Berikut reviewnya, seperti dilansir dari CNet.

Perbedaannya
Baik X maupun 8 Plus memiliki kamera dual-lens, 12 megapiksel. Keduanya juga memiliki lensa wide f/1.8, dengan optical image stabilization (OIS). Namun lensa tele sedikit lebih cepat pada X dengan perbandingan f/2.4 vs f / 2.8, serta lensa telephoto hanya memiliki OIS di X.

Sedangkan untuk kamera yang menghadap ke depan, keduanya memiliki resolusi yang sama yaitu 7 megapixels. Namun pada X, itu adalah bagian dari setup yang lebih besar yang disebut kamera TrueDepth. Ini termasuk kamera inframerah, sensor dan proyektor cahaya yang mampu merasakan kedalaman.

Tangkapan kamera
Untuk hasil tangkapan, beberapa foto dari iPhone X terlihat lebih saturate dibanding iPhone 8 Plus. Secara keseluruhan, dalam kebanyakan situasi, ponsel menghasilkan gambar yang sangat mirip dalam hal warna, detail dan jangkauan dinamis.

Perbedaan Kamera iPhone X dan iPhone 8 PlusTangkapan iPhone X

Perbedaan Kamera iPhone X dan iPhone 8 PlusTangkapan iPhone 8 Plus

Namun, saat Anda melihat foto di smartphone, layar OLED iPhone X akan membuat gambar lebih cerah dan lebih hidup daripada foto di 8 Plus.

Untuk potret dalam cahaya rendah, kedua ponsel menunjukkan perbedaan yang jauh lebih besar. Foto X lebih terang, sementara foto yang diambil pada 8 Plus memiliki lebih banyak noise.

Perbedaan Kamera iPhone X dan iPhone 8 PlusHasil tangkapan iPhone X (kiri) iPhone 8 Plus (kanan)

HALAMAN
1 2