Senin, 06 November 2017 09:14 WITA

Review Xiaomi Mi A1: Smartphone Mid-range yang Sempurna

Editor: Suriawati
Review Xiaomi Mi A1: Smartphone Mid-range yang Sempurna
Foto: Android Authority

RAKYATKU.COM - Awal bulan September lalu, Xiaomi memperkenalkan Mi A1 yang merupakan bagian dari program  Android One dari Google.

Nah, berbeda dengan perangkat Xiaomi lainnya, karena Mi A1 merupakan smartphone Android One, maka OS yang dijalankannya tanpa kustomisasi.

Dilansir dari Android Authority, berikut review Xiaomi Mi A1:

Desain
Mi A1 memiliki elemen desain yang sama dengan perangkat Xiaomi lainnya, namun terasa seperti upgrade yang dibuat dengan elegan. Ini menawarkan nuansa metalik premium dan terlihat kokoh.

Smartphone ini memiliki ketebalan 7,3mm, yang masih cukup ramping. Bobot 165 gram terasa enak di tangan. Meski sedikit lebih lebar, ini sangat pas di telapak tangan. Di bagian belakang, terdapat kamera ganda, dan pembaca sidik jari.

Secara keseluruhan, Mi A1 memiliki daya tarik visual yang mencolok dengan elemen yang apik. Android Authority menilainya sebagai salah satu perangkat Xiaomi yang paling bagus, di luar seri Mi MIX.

Tampilan
Review Xiaomi Mi A1: Smartphone Mid-range yang SempurnaMi A1 memiliki layar IPS 5,5 inci, dengan kaca melengkung 2.5D di bagian atas. Tampilan Full HD memberikan visual yang tajam dan kontras yang sangat baik, dengan kerapatan piksel 403 ppi.

Layar pada Mi A1 jelas dan terang. Grafiknya terlihat bagus dan teksnya tajam. Reproduksi warna bisa lebih akurat, namun sebagian besar pengguna tidak akan menyadarinya kecuali jika mereka menyandingkannya dengan panel yang lebih baik.

Performa
Dengan Mi A1, Xiaomi kembali ke prosesor inti Qualcomm Snapdragon 625 yang terpercaya, yang juga digunakan Redmi Note 4 dan Mi Max 2. Chipset ini menawarkan keseimbangan kinerja dan efisiensi yang baik, dan menjaga harga tetap tetap terjangkau.

Dengan RAM 4 GB, dan Snapdragon 625, Mi A1 mampu menangani apa pun yang dijalankan untuk pemakaian sehari-hari. Ini juga cukup ampuh untuk menangani sebagian besar permainan grafis intensif.

Perangkat keras
Mi A1 dikemas dengan penyimpanan internal 64 GB yang seharusnya cukup untuk kebanyakan orang. Tapi jika kurang, Xiaomi telah menyiapkan slot kartu microSD hingga 128 GB. Ini terdapat di bawah slot kartu SIM nano.

Mi A1 juga memiliki pemancar inframerah yang bekerja sempurna dengan berbagai peralatan rumah melalui aplikasi Mi Remote. Output audio melalui speakernya juga sangat bagus. Suaranya terdengar nyaring, meski sedikit terdistorsi.

Daya tahan baterai
Review Xiaomi Mi A1: Smartphone Mid-range yang SempurnaMi A1 membawa baterai berkapasitas 3.080 mAh. Daya tahan baterai ini masih sangat bagus, meski tidak jauh di atas rata-rata.

Perangkat ini juga mendukung teknologi Quick Charge Qualcomm, dan pengisi daya 2A yang mampu mengisi dari nol sampai 100% dalam waktu kurang dari dua jam.

HALAMAN
1 2