Minggu, 05 November 2017 09:21 WITA

Ssstt, Ini Bocoran Spesifikasi Xiaomi Redmi 5 Plus

Editor: Fathul Khair Akmal
Ssstt, Ini Bocoran Spesifikasi Xiaomi Redmi 5 Plus
foto: beritateknologi

RAKYATKU.COM - Awal bulan November ini, Xaomi baru saja meluncurkan smartphone selfie bernama Redmi Y1 dan Redmi Y1 Lite. Namun tampaknya Xiaomi tidak hanya menyiapkan kedua smartphone tersebut untuk bulan November ini.

Karena perusahaan masih menyiapkan smartphone lain dari seri Redmi. Sebuah render smartphone Redmi 5 Plus baru-baru ini muncul di situs Weibo seperti dikutip beritateknologi.com.

Xiaomi Redmi 5 Plus merupakan smartphone yang diharapkan meluncur sebelum tanggal 11 November. Dimana hari tersebut merupakan hari belanja online yang sangat populer. 

Sementara render baru yang menampilkan desain dari Redmi 5 Plus, menjanjikan bahwa smartphone tersebut akan hadir dengan desain Full-screen 18:9. Jika benar, tentu ini akan menjadi smartphone pertama dari Redmi series yang memiliki rasio layar 18:9. 

Dari render tersebut, kita bisa melihat selain menawarkan display 18:9, smartphone tersebut juga terlihat mengusung setup dual-kamera di bagian belakang yang masih menjadi trend untuk tahun ini. Ada juga dual LED flash di bagian belakang. Tak ketinggalan, sensor fingerprint juga berada di bagian belakang yang ditata secara vertikal, seperti Redmi Note 4. 

Menurut rumor yang beredar belakangan ini, Redmi 5 Plus bakal ditenagai dengan chipset kelas menengah seperti Qualcomm Snapdragon 625 atau versi yang terbaru, yakni Snapdragon 630. Selain itu, smartphone ini juga dipercaya bakal hadir dengan RAM sebesar 3GB dan penyimpanan internal 32GB. 

Mengingat smartphone ini diharapkan untuk diumumkan sebelum tanggal 11 November, kita nantikan saja hingga beberapa hari ke depan untuk mengetahui lebih jelasnya mengenai smartphone ini.