Sabtu, 04 November 2017 13:15 WITA

Cara Hapus Pesan Salah di WhatsApp yang Dikirim Lebih dari 7 Menit 

Editor: Suriawati
Cara Hapus Pesan Salah di WhatsApp yang Dikirim Lebih dari 7 Menit 
INT

RAKYATKU.COM - WhatsApp baru-baru ini mulai meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk menghapus pesan, baik di obrolan sendiri maupun penerima.

Sayangnya, fitu ini hanya memungkinkan Anda menghapus pesan yang dikirim dalam tujuh menit. Artinya, jika Anda terlambat menyadari bahwa Anda salah kirim pesan, katakanlah delapan menit yang lalu, maka Anda harus merelakannya.

Tapi, berkat orang-orang di Android Jefe, Anda bisa menghindari batas waktu penghapusan ketat WhatsApp yang menggunakan solusi licik. Dengan demikian, Anda bisa menghapus pesan yang tidak lebih dari tujuh menit lama, bahkan hingga tujuh hari.

Begini caranya:
Pertama, Anda harus menonaktifkan data Wi-Fi dan mobile.
Kemudian pindah ke bagian aplikasi dan gulir ke bawah hingga menemukan WhatsApp. Buka dan klik Force Stop. Selanjutnya, masuk ke opsi Date&time dan atur tanggal sehingga sesuai dengan hari Anda mengirim pesan yang ingin Anda hapus.

Jika pengaturan waktu ponsel Anda diatur untuk secara otomatis menggunakan waktu yang disediakan oleh jaringan, maka Anda juga harus mematikannya terlebih dahulu.

Cara Hapus Pesan Salah di WhatsApp yang Dikirim Lebih dari 7 Menit 

Setelah selesai, silahkan buka kembali WhatsApp dan cari pesan yang ingin dihapus, pilih, dan tekan Delete> Delete for Everyone. Alihkan data Wi-Fi dan seluler Anda kembali, dan kembalikan pengatuan tanggal. Jika beruntung, akan menerima pemberitahuan "Pesan ini telah dihapus."

Namun, trik ini hanya berlaku untuk pengguna Android versi terbaru (2.17.395).