Jumat, 03 November 2017 17:43 WITA

Akun Twitter Donald Trump Sempat Diblok, Ini Penyebabnya

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Akun Twitter Donald Trump Sempat Diblok, Ini Penyebabnya
Donald Trump.

RAKYATKU.COM - Akun Twitter pribadi Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, sempat di non-aktif sementara sekitar 11 menit dan kini sudah aktif kembali.

Menurut Twitter, akun tersebut di non-aktifkan oleh seorang pegawai bantuan layanan yang meninggalkan kantor tersebut pada Kamis (2/11/2017) waktu setempat.

"Kami terus menyelidiki dan mengambil langkah untuk mencegah kejadian serupa terulang kembali,” kata perusahaan tersebut, melalui cuitan yang dikutip dari Antara.

Akun orang paling berpengaruh di dunia itu kembali aktif setelah 11 menit kemudian. Trump bergabung dalam layanan tersebut pada Maret 2009 dan saat ini telah memiliki lebih dari 41 juta pengikut.

Trump memiliki lebih dari 41 juta pengikut di Twitter dan memanfatkan platform tersebut untuk menyuarakan pendapatnya, termasuk melawan oposisi dan mengumumkan kebijakannya, sejak masa kampanye Pilpres AS 2016 hingga kini menjabat sebagai presiden.

Kamis waktu setempat, ia menulis “Great Tax Cut keluar hari ini. Pelobi membanjiri Capital Hill, tapi, Republik akan tetap kuat dan melakukan apa yang benar untuk Amerika!”.

Dilansir Antara, kejadian tersebut menimbulkan pertanyaan bagaimana pengamanan Twitter terhadap akun pribadi dan akun resmi presiden AS di @potus, juga akun tokoh berpengaruh dunia lainnya.