Jumat, 03 November 2017 06:31 WITA

Face ID di iPhone X Lebih Lambat

Editor: Adil Patawai Anar
Face ID di iPhone X Lebih Lambat

RAKYATKU.COM - Face ID di iPhone X yang bekerja dengan cara mengenali wajah pemilik iPhone X, kabarnya bekerja lebih lambat jika dibandingkan Touch ID di iPhone generasi sebelumnya.

Pengujian ini dilakukan oleh Tom’s Guide dengan sangat detail. Menurut pengujiannya, Face ID memerlukan waktu total 1,8 detik untuk membuka perangkat iPhone X. Sedangkan iPhone 7 Plus dengan Touch ID hanya menghabiskan waktu 0,8 detik.

Dilansir makemac, Tom juga menjelaskan bahwa ada cara yang sedikit lebih cepat untuk menggunakan Face ID. Yaitu swipe dari bawah ke atas di layar iPhone X pada waktu proses deteksi Face ID berjalan. Jika langkah ini kamu lakukan dengan tepat, ada tulisan “Face ID” tampil di bagian atas tengah layar. Waktu yang diperlukan untuk proses tersebut memang sedikit lebih cepat yaitu 1,5 detik, meskipun tetap lebih lambat daripada Touch ID.

Usia teknologi Face ID di iPhone X masih terlalu dini jika harus dibandingkan dengan Touch ID. Mengingat teknologi keamanan dengan sidik jari tersebut sudah dikembangkan sejak iPhone 5s dan sudah masuk ke versi 2 di iPhone 6s hingga iPhone 8 Plus. Apple masih punya waktu yang panjang untuk meningkatkan performa Face ID dan hasilnya yang lebih akurat di masa depan. 

Tags