Rabu, 01 November 2017 17:48 WITA

Google Luncurkan Konektifitas Bluetooth yang Lebih Cepat

Editor: Suriawati
Google Luncurkan Konektifitas Bluetooth yang Lebih Cepat
Google Pixel Buds

RAKYATKU.COM - Google mengumumkan spesifikasi konektivitas Bluetooth baru yang disebut Fast Pair. Ini akan memungkinkan perangkat Android terhubung dengan cepat.

Google mengatakan teknologinya tidak hanya lebih cepat, tapi lebih mudah digunakan dan menghindari koneksi ke perangkat Bluetooth yang salah.

Fast Pair muncul di ponsel Pixel 2 dan Pixel 2 XL milik Google, namun kini diluncurkan ke Android 6.0 dan yang lebih baru.

Agar dapat memasangkan perangkat, pengguna hanya perlu mengaktifkan Bluetooth dan Lokasi di ponsel atau tablet mereka dan mereka akan diberi tahu tentang perangkat Fast Pair-enabled di sekitarnya.

Google Luncurkan Konektifitas Bluetooth yang Lebih CepatAspek yang tidak menguntungkan dari teknologi ini adalah bahwa ia memerlukan aksesori untuk mendukung spesifikasi, berupa headphone Bluetooth.

Menurut Google, aksesoris yang saat ini mendukung Fast Pair adalah Google Pixel Buds dan Libratone's Q Adapt On-Ear headphones. Headset nirkabel Plantronics Voyager 8200 series juga akan mendukung teknologi ini saat diluncurkan dalam waktu dekat.

Tags