Selasa, 31 Oktober 2017 23:57 WITA

Nokia 2 Resmi Dirilis, Ini Harga dan Spesifikasinya

Editor: Fathul Khair Akmal
Nokia 2 Resmi Dirilis, Ini Harga dan Spesifikasinya
Foto: PhoneArena

RAKYATKU.COM - HMD resmi merilis perangkat anyar buatannya berjuluk Nokia 2, Selasa (31/10/2017). Ponsel entry level ini dibandrol dengan harga yang terjangkau.

Nokia 2 digerakkan menggunakan prosessor Snapdragon 212 yang merupakan chipset 1.2GHz, yang terdiri dari empat inti ARM Cortex-A7 dikutip tabloidpulsa.com. Meski tergolong chipset kelas bawah, Snapdragon 212 rupanya dianggap cukup memadai sebagai tenaga penggerak Nokia 2. 

Sebagai ponsel papan bawah, operasional perangkat ini juga akan dibekali pula dengan baterai berkapasitas daya 4,100 mAh. Kombinasi chipset berkecepatan rendah dan baterai raksasa membuat perangkat ini sanggup bertahan hingga dua hari penuh dalam sekali pengisian.

Ponsel ini juga akan didukung dengan RAM sebesar 1GB, dan ruang penyimpanan seluas 8GB. Layar HD dengan diagonal 5,0 inci miliknya bahkan sudah diproteksi oleh lapisan kaca anti gores Gorilla Glass. 

Kebutuhan selfie perangkat ini dipenuhi oleh kamera dengan resolusi 5MP. Sementara untuk bidikan kamera belakangnya dapat menangkap gambar hingga resolusi maksimal 8MP.

Selain menjalankan Android Nougat, Nokia 2 juga jadi perangkat low-end pertama yang langsung dilengkapi dengan fitur Google Assistant bawaan. Meluncur di India, handset ini dilengkapi dengan beragam dukungan atas seluruh bahasa daerah yang ada di negara yang berlokasi di Asia Selatan tersebut. Meski belum ada konfirmasi dari pihak HMD, namun perangkat ini akan memulai debutnya pula secara global dengan label harga 99 euro atau sekitar Rp. 1,5 jutaan.

Menariknya, ponsel ini juga akan dibekali ruang penyimpanan Google Photo yang dapat pengguna pakai untuk menyimpan foto dan video dalam kapasitas yang tidak terbatas. Ponsel ini akan tersedia  untuk dipasarkan dalam varian warna Copper Black, Pewter Black, dan Pewter White. 

Tags