Selasa, 31 Oktober 2017 13:18 WITA

Samsung Peroleh Laba Operasi Quartal Tertinggi

Editor: Suriawati
Samsung Peroleh Laba Operasi Quartal Tertinggi
INT

RAKYATKU.COM - Samsung melaporkan laba operasi sebesar 14,53 triliun won (Rp175,9 triliun) dan pendapatan 62,05 triliun won (Rp751,4 miliar) untuk Q3 2017. Laba operasi ini tiga kali lipat dari tahun lalu dan sedikit lebih tinggi dari kuartal kedua tahun ini.

Perusahaan mengatakan, kontributor utama dalam kesuksesan ini adalah tingginya permintaan chip memori dan penjualan smartphone.

BACA JUGA: Samsung Galaxy A7 (2018) Hadir dengan 6GB RAM 

Bisnis memori raksasa teknologi tersebut menyumbang 9,96 triliun won, dua pertiga dari laba operasi. Permintaan yang kuat diperkirakan akan terus berlanjut tahun depan.

Sementara bisnis mobile Samsung mencapai 3,29 triliun won dalam laba operasional berkat penjualan yang solid dari Galaxy Note 8.

Bisnis OLED, yang memasok display berukuran kecil untuk smartphone untuk dirinya sendiri, Apple, dan Google, juga melihat peningkatan penjualan, namun keuntungan sedikit menurun karena biaya produksi. Divisi ini menambah 0,97 triliun won dalam laba operasi.

Samsung mengharapkan margin yang lebih tinggi tahun depan karena OLED akan menjadi tren utama dalam display mobile.

Untuk bidang consumer electronics, Samsung melihat laba operasi sebesar 0,44 triliun won. Penjualan meningkat namun laba turun dari tahun lalu karena kenaikan biaya panel display di TV.

Tags

Berita Terkait