10 October 2017 06:01 WITA

BlackBerry Motion Resmi Dirilis, Berikut Harganya

Editor: Adil Patawai Anar
BlackBerry Motion Resmi Dirilis, Berikut Harganya
BlackBerry Motion.

RAKYATKU.COM - BlackBerry punya amunisi baru bukanlah isapan jempol belaka. Ya! Produsen smartphone asal Waterloo, Kanada ini telah merilis perangkat terbarunya, BlackBerry Motion. Masih menggandeng TCL, smartphone ini dirilis di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Kembali mengusung desain layar penuh tanpa keyboard fisik QWERTY, BlackBerry Motion dikemas dengan bentang layar berukuran 5,5 inci dan memiliki resolusi FullHD. Menariknya, smartphone ini juga sudah mengadopsi sertifikasi IP67.

Dilansir droidlime, untuk dapur pacunya, BlackBerry Motion telah dibekali dengan Snapdragon 625 Octa-core yang memiliki clock speed 2 GHz. Tak hanya itu, smartphone ini juga sudah ditopang dengan RAM sebesar 4 GB dan internal storage berkapasitas 32 GB.

Tak ketinggalan, BlackBerry juga melengkapi smartphone ini dengan sensor fingerprint yang terintegrasi dengan tombol fisik Home berlogo BlackBerry di bagian depan. Sedangkan untuk catu dayanya, BlackBerry Motion ditanam baterai berkapasitas 4.000 mAh plus Quick Charge 3.0.

Sayangnya, BlackBerry belum mau mengikuti tren pemanfaatan dual-camera yang saat ini sedang digandrungi oleh banyak produsen smartphone. BlackBerry Motion hanya dibekali kamera utama dengan resolusi 12 MP.

Dukungan lainnya yang turut disematkan adalah jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth serta Android 7.1 Nougat yang dijanjikan dapat diupdate menjadi Android 8.0 alias Oreo. Smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur Locker yang berfungsi sebagai fitur keamanan tambahan.

Tertarik untuk meminangnya? Pemasaran perdana, Blackberry Motion akan dijual di Uni Emirat Arab (UEA) dan Arab Saudi pada bulan Oktober 2017 ini dengan harga yang mencapai 1.699 Dirham Dubai atau sekitar Rp6 jutaan. Belum ada kabar untuk pemasaran di negara lainnya.

Tags