09 October 2017 16:24 WITA

Mirip Kucing, Robot ini Bisa Kibaskan Ekor Saat Dibelai

Editor: Suriawati
Mirip Kucing, Robot ini Bisa Kibaskan Ekor Saat Dibelai
Qoobo

RAKYATKU.COM - Tidak semua pecinta kucing bisa memelihara binatang kesayangan mereka, karena berbagai alasan, alergi bulu misalnya. Namun, Yukai Engineering, sebuah perusahaan Jepang telah menemukan solusi modern berteknologi tinggi.

Dalam pameran teknologi CEATEC 2017 yang berlangsung minggu ini, perusahaan memperkenalkan Qoobo. Ini adalah robot bantal yang dirancang dan dibuat menyerupai tubuh kucing, tanpa kaki dan kepala.

BACA JUGA: Kucing Membunuh 1 Juta Burung Per Hari di Australia

Robot ini hanya dilengkapi dengan tubuh berbulu dan ekor yang bisa bergoyang-goyang saat Anda mengelusnya, sama seperti perilaku binatang kesayangan Anda.

Menurut Ubergizmo, Qoobo tampaknya cukup realistis dalam  tindakannya, karena itu bergantung pada intensitas belaian. CEO perusahaan, Shunsuke Aoki mengatakan, pergerakan ekor dikembangkan berdasarkan penelitian yang dilakukan pada perilaku kucing dan anjing saat mereka dibelai.

Perusahaan ini memiliki rencana untuk meluncurkan Qoobo menggunakan platform crowdfunding pada akhir tahun, dan diperkirakan akan siap didistribusikan pada bulan Juni 2018. Harganya diperkirakan berkisar $100 (Rp1,3 juta)