Jumat, 06 Oktober 2017 16:54 WITA

Perangkat ini Bisa Hitung Kalori Dalam Piring Secara Akurat

Editor: Suriawati
Perangkat ini Bisa Hitung Kalori Dalam Piring Secara Akurat
Panasonic CaloRieco

RAKYATKU.COM - Jika Anda berencana untuk melakukan diet, atau jika Anda menderita kondisi serius seperti diabetes, maka Anda perlu mengetahui berapa banyak kalori yang Anda konsumsi.

Untuk memudahkan Anda melakukannya, Panasonic memperkenalkan sebuah perangkat yang bisa menganalisis makanan di piring Anda dan memberikan informasi yang akurat hanya dalam beberapa detik.

BACA JUGA: Peralatan Makan ini Dirancang untuk Mengurangi Porsi Makan

Panasonic CaloRieco dipamerkan pada acara teknologi CEATEC 2017. Ini adalah perangkat berteknologi tinggi yang menggunakan teknologi refleksi cahaya untuk menentukan nilai gizi hampir semua makanan dan juga memberikan perkiraan kalori yang akurat.

Perangkat ini Bisa Hitung Kalori Dalam Piring Secara AkuratYang harus Anda lakukan adalah menempelkan piring Anda ke perangkat berbentuk kotak tersebut, dan tunggu sekitar 10 hingga 20 detik untuk menganalisis semua makanan di sana.

Setelah selesai menganalisis berbagai bahan dalam makanan Anda, CaloRieco menampilkan jumlah kalori, serta kandungan nutrisi pada tampilan LED.

Menurut Panasonic, perangkat ini mampu mengenali sebagian besar makanan, kecuali sup dan piring yang sangat gelap.

CaloRieco juga dapat terhubung ke smartphone Anda melalui sebuah aplikasi, dan mengirim semua data tentang makanan yang dianalisis ke ponsel Anda, sehingga Anda dapat mengaksesnya kapan pun Anda mau.

Panasonic mengatakan bahwa penemuannya yang cerdik ini ditujukan untuk pelaku diet dan penderita diabetes.

Sayangnya, Anda harus menunggu sedikit lebih lama untuk memiliki CaloRieco Anda sendiri, karena perangkat yang dipresentasikan di CEATEC hanyalah sebuah prototip. Ini dijadwalkan memasuki pasar dalam beberapa tahun ke depan, dan harganya belum diungkapkan.

Tags