Kamis, 05 Oktober 2017 15:21 WITA

LG Rilis Smarphone Pengusir Nyamuk Pertama di Dunia

Editor: Suriawati
LG Rilis Smarphone Pengusir Nyamuk Pertama di Dunia
INT

RAKYATKU.COM - Berkat kecanggihan teknologi, sekarang kita bisa mengucapkan selamat tinggal pada obat nyamuk, dan menggunakan smartphone untuk mengusir binatang penghisap darah ini.

Yah, LG baru-baru ini merilis smartphone pengusir nyamuk pertama di dunia, yang menggunakan gelombang suara ultrasonik untuk menjauhkan nyamuk.

Disebut LG K7i, smartphone inovatif ini diluncurkan di Kongres Mobile India pekan lalu. Memang, dari segi spesifikasi teknis, perangkat ini tidak begitu mengesankan. Tapi, LG mengeluh-eluhkan fitur Mosquito Away-nya.

Hal terbaik dari Mosquito Away adalah, ini tidak menggunakan bahan kimia dan tidak memerlukan isi ulang. Sebagai gantinya, ia memompa gelombang suara ultrasonik 30KHz melalui speaker mesh di bagian belakang telepon untuk mengusir nyamuk. 

loading...

Gelombang ultrasonik dikatakan sangat efektif untuk mengusir nyamuk, dan"benar-benar aman dan tidak berbahaya bagi manusia".

LG mengklaim bahwa teknologi Mosquito Away telah lulus beberapa tes dan telah disertifikasi oleh Institut Bioteknologi dan Toksikologi Internasional India. Perusahaan menambahkan bahwa smartphone K7i barunya berhasil mengusir 72% nyamuk selama pengujian.

Sayangnya, LG mengumumkan bahwa K7i hanya akan tersedia di India dalam waktu dekat.

Loading...
Loading...