29 September 2017 16:18 WITA

3 Aplikasi Jogging Gratis Terbaik untuk Android

Editor: Adil Patawai Anar
3 Aplikasi Jogging Gratis Terbaik untuk Android

RAKYATKU.COM - Kesibukan dalam beraktivitas sehari-hari terkadang membuat seseorang lupa menjaga kesehatan. Guna menjaga kondisi tubuh agar selalu bugar, olahraga rutin merupakan kunci utama. Berlari atau jogging menjadi salah satu pilihan termudah.

Berlatih olahraga bersama seorang instruktur menjadi pilihan bagi sebagin orang. Namun di era digital seperti sekarang ini, Anda bisa memiliki asisten olahraga sendiri, hanya dengan berbekal smartphone. Ya, tanpa harus pergi ke tempat fitness atau membayar instruktur, Anda bisa menjadi memiliki asisten digital dari aplikasi yang tepat.

Ada banyak aplikasi Android di Play Store baik gratis atau berbayar, yang bisa digunakan untuk menemani anda berolahraga.

Dilansir selular.id, hampir semua aplikasi asisten lari menyajikan fitur-fitur umum, namun tiga aplikasi ini memiliki beberapa fitur yang membedakannya dari aplikasi lain yang serupa. Ada tiga syarat utama yang harus dipertimbangkan sebelum Anda memilih aplikasi tersebut, yaitu:

1. Aplikasi harus gratis atau setidaknya memiliki versi gratis yang kaya fitur
2. Aplikasi harus memiliki fitur pemetaan menggunakan GPS yang terpasang smartphone
3. Aplikasi harus bisa dipersonalisasi

Jadi, berikut adalah Tiga Aplikasi Lari Terbaik yang gratis, untuk smartphone Android Anda.

Cardio Trainer

Menduduki peringkat tertinggi di jajaran aplikasi jogging, adalah Cardio Trainer. Aplikasi ini memiliki pemetaan yang bagus, memiliki versi gratis dengan fitur lengkap dan dapat dipersonalisasi dengan beberapa pengaturan. 

Antarmuka bersih, jernih dan mudah digunakan sejak pertama kali Anda mulai menggunakan aplikasi. Cardio Trainer menyediakan peta rute dan dapat dilihat saat Anda masih berada di perjalanan. Keakuratannya sangat tepat bahkan menunjukkan rute ketika pengguna berpindah dari satu bahu jalan ke sisi jalan lain di peta.

Dengan fitur seperti pemutar musik built-in, feedback suara dan memilih untuk merekam dalam mil atau kilometer, Cardio Trainer adalah aplikasi yang sangat tepat.

Run Keeper

Run Keeper menempati posisi kedua untuk aplikasi berbasis Android. Meskipun tidak memiliki pilihan personalisasi yang dimiliki Cardio Trainer, aplikasi ini jagoan dalam berjejaring sosial. Jika Anda adalah anggota dari kelompok kebugaran atau group lari yang menggunakan Twitter atau Facebook untuk berbagi dan bersaing dengan anggota lainnya, Run Keeper adalah aplikasi untuk Anda.

Runtastic

Aplikasi Top 3 untuk Android adalah Runtastic. Fitur dan fungsinya sangat mirip untuk Cardio Trainer dan Run Keeper, Runtastic diarahkan pada latihan kardio seperti berlari, berjalan kaki, bersepeda dan hiking. Antarmuka mudah digunakan dan fitur pemetaannya akurat dan powerful.

Tags