17 September 2017 23:40 WITA

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi MIX 2

Editor: Adil Patawai Anar
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi MIX 2
Mi MIX 2.

RAKYATKU.COM - Sehari sebelum Apple merilis tiga iPhone terbarunya, Xiaomi lebih dulu menggebrak di pasar smartphone global dengan merilis Mi MIX 2. Berbeda dengan generasi pertama, Mi MIX 2 digarap oleh Xiaomi dengan menghadirkan beberapa peningkatan di sisi fitur dan spesifikasinya.

Dilansir droidlime, Xiaomi juga mampu meracik smartphone barunya ini yang membuat banyak orang berdecak kagum. Para pencinta produk-produk Xiaomi atau yang disebut Mi Fans pun juga menyambut positif kehadiran smartphone ini.

Salah satu pengembangan yang membuat banyak orang kagum dengan Mi MIX 2 adalah dukungan layar yang disematkan. Smartphone ini dikemas dengan bentang layar berukuran 5,99 inci Full HD+. Tak hanya itu, layarnya juga sudah mengadopsi IPS LCD dengan aspek rasio 18:9.

Tak mau kalah dengan pabrikan smartphone lainnya, Xiaomi menjuluki layar penuh didepan ini dengan sebutan FullScreen 2.0. Bezel layar atas, kiri, dan kanannya tipis. Bezel pada bagian dagu pun sudah menurun hingga 12 persen dibandingkan Mi MIX generasi pertama.

Seperti kita ketahui bersama, desain Mi MIX 2 juga tak lepas dari tangan dingin Philippe Starck. Desainer asal Perancis ini masih menyisipkan desain kotak yang membuat Mi MIX 2 terlihat lebih elegan. Namun, keempat sisi Mi MIX 2 lebih melengkung dibandingkan seri sebelumnya.

Meskipun dukungan layarnya membuat smartphone ini terlihat indah, pengguna Mi MIX 2 tetap harus berhati-hati. Pasalnya, bezel yang tipis membuat perangkat ini sangat rentan jika terjatuh. Bahkan, baru-baru ini bodi belakang Mi MIX 2 milik The Verge langsung pecah ketika terjatuh.??????

Solusinya, pengguna disarankan untuk tetap menggunakan casing tambahan. Tak hanya itu, untuk membuat layar smartphone ini juga lebih terlindungi, gunakan pelindung layar tambahan atau screen protector.

Digadang-gadang sebagai smartphone yang disejajarkan dengan perangkat flagship lainnya, Xiaomi juga benar-benar memperhatikan dukungan hardware yang dibenamkan. Ya! Mi MIX 2 telah ditenagai dengan chipset Snapdragon 835 octa-core 2,45 GHz.

Tak berhenti hanya di situ, Xiaomi juga melengkapinya dengan pilihan RAM 6 GB dan 8 GB. Sedangkan storage yang dibenamkan tersedia pilihan 64 GB, 128 GB, dan 256 GB. Sudah bisa dipastikan smartphone ini mampu melahap semua aplikasi dan game Android yang ada.

Tags
Tekno