Jumat, 15 September 2017 17:13 WITA

Satu Pendiri WhatsApp Keluar dari Perusahaan 

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Satu Pendiri WhatsApp Keluar dari Perusahaan 
Brian Acton.

RAKYATKU.COM - Salah satu pendiri layanan WhatsApp dikabarkan hengkang dari perusahaan. Melalui akun Facebook resmi miliknya, co-founder WhatsApp, Brian Acton telah mengumumkan bahwa dirinya akan mengundurkan diri dari perusahaan. Alasan Acton meninggalkan WhatsApp karena ingin memulai proyek baru non-profit. 

Menurut Acton, proyek baru akan menjadi “proyek non-profit yang terfokus di titik pertemuan antara non-profit, teknologi dan komunikasi.” Sayangnya, dia tidak berbagi rincian lebih lanjut selain mengatakan hal tersebut, meskipun ia telah mengatakan akan membeberkan informasi selanjutnya dalam beberapa bulan mendatang. 

Namun Acton selama ini tidak hanya dikenal sebagai pendiri WhatsApp saja, karena seperti rekannya Jan Koum, ia juga memiliki kontribusi yang besar terhadap keberlangsungan layanan messenger terbesar di dunia ini termasuk beberapa fitur seperti enkripsi end-to-end yang diluncurkan perusahaan tahun lalu. 

Tentu dengan kepergian Acton, posisinya sekarang di WhatsApp tidak bisa digantikan oleh satu orang saja. Para petinggi di WhatsApp saat ini belum membuat pernyataan resmi mengenai kepergian Acton tetapi CEO perusahaan mengatakan bahwa mereka belum memiliki rencana untuk mengisi posisi Acton dalam perusahaan yang akan kosong setelah ia resmi hengkang dari perusahaan. 

Dilansir beritateknologi, tentu perusahaan akan kesulitan mencari pengganti Acton dalam waktu dekat ini. Kita nantikan saja kabar selanjutnya mengenai Brian Acton dengan proyek barunya.