14 September 2017 12:35 WITA

WhatsApp Akan Ditinggalkan oleh Salah Satu Pendirinya

Editor: Suriawati
WhatsApp Akan Ditinggalkan oleh Salah Satu Pendirinya
Brian Acton

RAKYATKU.COM - Co-founder WhatsApp, Brian Acton mengumumkan niatnya untuk meninggalkan perusahaan yang ia dirikan bersama CEO Jan Koum pada tahun 2009.

Melalui postingan Facebook, dia menyatakan bahwa dia akan memulai sebuah perusahaan nirlaba dalam bidang teknologi dan komunikasi.

BACA JUGA: WhatsApp Kini Bisa Video Call Sambil Buka Aplikasi Lain

"Setelah 8 tahun di WhatsApp, saya telah memutuskan untuk melanjutkan dan memulai sebuah babak baru dalam hidup saya," tulisnya.

"Saya sangat beruntung bisa memiliki fleksibilitas dalam mengambil risiko baru dan fokus pada apa yang saya sukai di usia saya ini."

"Keputusan ini tentu saja sulit. Saya bangga dengan apa yang telah dicapai tim kami hanya dalam beberapa tahun, dan senang melihat begitu banyak orang bergantung pada WhatsApp setiap hari."

Acton adalah lulusan Stanford University. Ia bertemu Koum saat bekerja di Yahoo. Pada tahun 2007, keduanya tersebut meninggalkan perusahaan itu untuk membentuk perusahaan mereka.

Pada bulan Februari 2014, Facebook mengumumkan pembelian WhatsApp seharga $19 miliar, sehingga memberi Acton kekayaan bersih sekitar $6,5 miliar.

Sejak saat itu, berbagai fitur telah diperkenalkan ke aplikasi perpesanan tersebut, seperti pemanggilan suara, fitur status, enkripsi end-to-end untuk chatting, WhatsApp web dan lainnya.

Awal tahun ini, WhatsApp mengumumkan bahwa mereka memiliki lebih dari satu miliar pengguna setiap hari.