09 September 2017 08:25 WITA

Facebook Uji Fitur Baru Mirip Tinder di Messenger

Editor: Suriawati
Facebook Uji Fitur Baru Mirip Tinder di Messenger
Foto: Jacob Dube

RAKYATKU.COM - Meminta teman untuk bertemu dan nongkrong tidak terlalu sulit, tapi sepertinya Facebook ingin membuatnya lebih mudah lagi.

Menurut laporan terbaru dari Motherboard, platform jejaring sosial ini tampaknya sedang menguji fitur baru untuk aplikasi Messenger-nya yang akan memudahkan teman untuk bertemu satu sama lain.

BACA JUGA: Instagram Uji Fitur Berbagi Stories ke Facebook

Dalam laporan tersebut, fitur itu akan meminta pengguna untuk melihat apakah mereka ingin bertemu atau tidak, di mana mereka dapat memilih ya atau tidak. Tanggapan ini bersifat pribadi kecuali jika kedua belah pihak mengatakan ya. Selanjutnya mereka kemudian dapat melanjutkan dengan chat untuk mengetahui mengenai informasi pertemuan.

Fitur ini mirip dengan apa yang ditawarkan sebagian besar aplikasi kencan, seperti Tinder, di mana kedua belah pihak harus saling menyukai agar percakapan dapat dimulai.

"Orang sering menggunakan Facebook untuk membuat rencana bersama teman mereka. Jadi, kami menjalankan tes yang sangat kecil di aplikasi Facebook untuk mempermudah. Kami menunggu tanggapan orang lain," kata Facebook dalam sebuah pernyataan.

Menurut Ubergizmo, Saat ini pengujian hanya terbatas pada pengguna di Toronto, Kanada, dan juga Selandia Baru untuk pengguna iOS dan Android. Belum ada informasi apakah perusahaan berencana untuk meluncurkannya dalam skala yang lebih luas.