Jumat, 08 September 2017 17:00 WITA

Siap-siap Smartphone Android One Xiaomi Mi A1 Masuk Indonesia

Editor: Fathul Khair Akmal
Siap-siap Smartphone Android One Xiaomi Mi A1 Masuk Indonesia
Foto: beritateknologi.com

RAKYATKU.COM - Kabar mengenai Xiaomi yang bergabung dengan inisiatif Android One dari Google disambut baik oleh para penggemar smartphone Xiaomi, dimana perusahaan baru saja merilis Mi A1 di India yang merupakan Xiaomi Mi 5X tanpa MIUI. 

Dikutip dari beritateknologi.com, sebagai smartphone Android One, tentu OS yang dijalankan smartphone ini adalah stock Android alias tanpa kustomisasi. Smartphone ini telah diluncurkan di India dan mulai dijual pada tanggal 12 September mendatang, dengan banderol harga Rs14.999 atau setara dengan  Rp3,1 jutaan. 

Lalu kapan smartphone ini akan menyambangi Indonesia, yang merupakan salah satu pasar potensial bagi smartphone Android One? Meski pada acara peluncuran di India, Director of Product Management Xiaomi, Donovan Sung sempat mengatakan jika smartphone tersebut akan hadir di Indonesia pada akhir bulan September, namun kapan pastinya belum disebutkan. 

Tampaknya kita tak perlu menunggu hingga akhir bulan untuk mengetahui kapan Xiaomi Mi A1 akan hadir di Indonesia, karena Xiaomi Indonesia telah mengungkapkan kapan smartphone tersebut akan hadir di Indonesia.

Di situs Xiaomi Indonesia sendiri telah diadakan sebuah kontes, dimana hadiahnya adalah 70 tiket untuk menghadiri acara peluncuran produk terbaru Xiaomi. Acara tersebut akan berlangsung pada tanggal 20 September, yang berarti kurang dari dua minggu lagi. 

Bagi Anda yang masih belum familiar dengan Xiaomi Mi A1, smartphone ini hadir dengan layar seluas 5,5 inci beresolusi Full HD 1080p dan ditenagai chipset hemat daya Qualcomm Snapdragon 625. Smartphone ini memiliki 4GB RAM dan 64GB penyimpanan internal yang masih bisa diperluas menggunakan microSD. 

Tak ketinggalan, setup dual-kamera 12MP + 12MP pada bagian belakang juga menjadi nilai jual utama smartphone ini, karena salah satu sensor kamera menggunakan lensa telephoto. Lalu berapa kira-kira harga Xiaomi Mi A1 ketika tiba di Indonesia? Meski belum diketahui berapa pastinya, namun harga smartphone tersebut tampaknya akan lebih murah dari harga yang ditawarkan di India. 

Kemungkinan Xiaomi Mi A1 akan dibanderol seharga Rp2.999.000. Jika tebakan itu benar, tampaknya Xiaomi Mi A1 akan menjadi pilihan smartphone mid-range terbaik dengan fitur yang lengkap, termasuk setup dual-kamera seperti iPhone 7 Plus.

Tags