Minggu, 03 September 2017 11:16 WITA

Instagram Telah Perbaiki Bug Setelah Jutaan Akun Diretas

Editor: Suriawati
Instagram Telah Perbaiki Bug Setelah Jutaan Akun Diretas
INT

RAKYATKU.COM - Instagram telah memperbaiki bug keamanan yang memungkinkan peretas mengakses informasi kontak penggunanya.

Pekan lalu, sekelompok hacker telah memasukkan alamat email dan nomor telepon enam juta akun Instagram untuk dijual di situs web yang disebut Doxagram, di mana pihak yang berkepentingan dapat mencari data kontak korban dengan menggunakan kripto. Situs Doxagram telah diturunkan sejak insiden itu.

BACA JUGA: Bug Instagram Memungkinkan Hacker Mudah Menyerang

"Kami baru saja menemukan bug di Instagram yang bisa digunakan untuk mengakses alamat email beberapa orang dan nomor telepon bahkan jika tidak publik," kata 
Chief Technology Officer Instagram Mike Krieger dalam sebuah postingan blog pada hari Jumat.

"Tidak ada kata sandi atau aktivitas Instagram lainnya yang terungkap. Kami dengan cepat memperbaiki bug tersebut, dan telah bekerja sama dengan penegak hukum mengenai masalah ini. Meskipun kami tidak dapat menentukan akun spesifik mana yang mungkin terkena dampaknya, kami yakin itu adalah persentase akun Instagram yang rendah. "

Saat ini ada sekitar 700 juta pengguna aktif Instagram.

loading...

Instagram Telah Perbaiki Bug Setelah Jutaan Akun DiretasPerusahaan juga telah memperingatkan pengguna untuk melakukan tindakan pengamanan tambahan.

"Kami mendorong Anda untuk waspada terhadap keamanan akun Anda, dan berhati-hatilah jika Anda mengamati aktivitas yang mencurigakan seperti panggilan masuk, teks, atau email yang tidak dikenal. Selain itu, kami mendorong Anda untuk melaporkan aktivitas yang tidak biasa melalui alat pelaporan kami," tulis Krieger.

"Melindungi masyarakat sangat penting di Instagram sejak hari pertama, dan kami terus berupaya menjadikan Instagram tempat yang lebih aman."

"Kami sangat menyesal ini terjadi," tambahnya.

Loading...
Loading...