Rabu, 09 Agustus 2017 11:26 WITA

Instagram Uji Fitur Siaran Live Virtual

Editor: Suriawati
Instagram Uji Fitur Siaran Live Virtual
INT

RAKYATKU.COM - Instagram akan menambahkan vitur baru untuk layanan live video. Jika selama ini, Anda hanya bisa menayangkan siaran langsung tunggal, sekarang Anda bisa menambahkan pengguna lain di video Anda. Bahasa kerennya, percakapan virtuan di depan umum atau semacam video call live.

Pada hari Selasa, aplikasi berbagi gambar tersebut mengumumkan debut "cara yang menyenangkan untuk live bersama seorang teman."

BACA JUGA: Pengguna Instagram Habiskan 32 Menit Setiap Hari di Aplikasi

Dengan layanan ini, Anda bisa berinteraksi lebih dengan follower Anda, khususnya mereka yang sedang menonton siaran langsung Anda.

Instagram Uji Fitur Siaran Live VirtualBegitu Anda menambahkan sesama pengguna, layar Anda akan terbagi dua, dan siaran live kedua akan muncul di bawah Anda. Mereka yang melihat umpan gabungan Anda tetap dapat menyukai dan berkomentar saat Anda berinteraksi.

Jika Anda ingin kembali melakukan siaran tunggal, Anda dapat menghapus tamu Anda. Setelah selesai dengan siaran Anda, Anda dapat memilih untuk membagikan video tersebut ke Stories atau tekan "Buang" untuk menghapusnya.

"Setelah kami meluncurkan versi pertama Live, kami melihat bahwa banyak orang menggunakannya dengan teman secara langsung," kata Shilpa Sarkar, seorang manajer produk di tim Live, kepada Refinery29.

"Kami ingin menghadirkan perilaku offline secara online, jadi untuk berbicara, dengan fitur yang memungkinkan Anda tinggal dengan teman bahkan jika Anda tidak berada di tempat yang sama."

Saat ini, Instagram masih menguji alat ini dan hanya dapat dinikmati sedikit pengguna. Peluncuran global diperkirakan akan berlangsung beberapa bulan ke depan.